Senin, 13 Agustus 2018

5 Selected Applications on Smartphone (Making Your Life Easier)



Assalamualaikum
Hi semua...

Zaman sekarang anak muda mana yang enggak punya smartphone? Jangankan anak generasi sekarang or istilah ngetrennya Kids Zaman Now, berbagai generasi pun sangat bergantung pada smartphone, mulai dari orang tua bahkan anak-anak sekalipun.

Kebanyakan orang memiliki aplikasi media sosial, tidak hanya itu saja, aplikasi di luar itupun sangat di butuhkan.




Di postingan collab dengan Bandung Hijab Blogger ini, saya  akan membahas mengenai aplikasi pilihan yang making your life easier.

Apa aja?

Cuss...


1. Ojek Online

Sebagai emak-emak yang enggak bisa nyetir mobil and motor -hiks-, saya kebantu banged...bangeddddd semenjak ada Gojek. Ngegigiwing anak  emang anak kucing?!  jadi gampang, kalo mau pergi kemana2. Tinggal pesen, duduk manis, cusss.... Enggak harus stres menghadapi jalanan Kota Bandung yang mulai kurang kondusif akhir-akhir ini, tidak hanya weekend bahkan weekday sekalipun.

Mau pesan makanan atau antar barang usaha konveksi Hubbee @coffee_udud (yuu, syapa yang mau pesen celana, bisa banged di sini yaa) tukang ngiklan, sangat di permudah dengan aplikasi ini. Pokoknyaa Loveee Bangeddd anak 90an pasti tau ini tagline acara tv apahh 😜😜.



2. Photo Editing



Profesi sebagai MUA dan Blogger menuntut saya untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. Terkadang pencahayaan yang di hasilkan kurang bagus ataupun background kurang mendukung. Aplikasi edit foto pun tentu di perlukan. Berhubung saya enggak punya laptop, tentu saya sangat bergantung pada aplikasi di Smartphone. Sebenarnya banyak aplikasi foto yang saya punya, saya akan cantumkan 3besar yang wajib punya.


Snapseed

Snapseed ini penting banged buat editing photo karena dia mampu mencerahkan foto yang gelap, bahkan foto yang 'pecah' saja bisa di perbaiki jadi lebih clear.


Picsart

Picsart ini andalan banged buat bikin blur background, jadi bisa lebih fokus saja ke wajah. Bahkan bisa di pake ala-ala adobe photoshop lowh, cropping foto dan mengganti background dengan background lain pun cukup mudah enggak deng, saya susyah payah ngeditnya, mana hasilnya jugak enggak bagus-baguss amadd (syedihhh).

Hasil Foto:

Before-After


Kirakira+

Kirakira+ ini sebenarnya aplikasi foto maupun video, tapi saya masukkin ke photo editing aja yahh. Aplikasi berbayar yang  sayangnya, hanya bisa di IOS ini bikin hasil foto jadi blink-blink, akhh syukaaa banged pokoknya.

Hasil Foto :




3. Video Editing

Sebagai Vlogger ala-ala #uhuk, saya juga membutuhkan aplikasi edit video. Seperti:

Power Director

Power Director merupakan salah satu aplikasi edit video yang saya gunakan. Penggunaannya pun cukup mudah. Fitur-fitur yang di sediakan pun cukup lengkap seperti cropping, cutting, transition, record, music, audio mixing, reverse, speed dll.
Bahkan filter dan pengaturan cahaya video pun tersedia. Sangat lengkap.

Inshot

Sebagai MUA saya pun membutuhkan aplikasi video untuk editing video client-client saya yang cukup simple. Sebelumnya saya suka banged dengan Flipagram, sayangnya sekarang dia ganti konsep dan nama (Vigo) jadi ala-ala aplikasi alayers ooppsss.

Inshot ini bisa mengedit pencahayaan dan filter yang di miliki pun cukup bagus, sayang dia tidak memiliki Video Transition. Sehingga untuk kepentingan editing video youtube pun harus di bantu aplikasi Power Director.

Du Recorder

Sebenarnya Du Recorder adalah aplikasi screen recorder khusus untuk video, tapi saya masukin aja di kategori video editing yaa, karena setelah merecord pun dia bisa langsung di edit juga di aplikasinya. Seperti trim, remove middle, add music, add subtitle, add image, intro & outro, background image, speed, crop, rotate, sehingga video yang kita rekam jadi lebih 'berwarna'.


4. Maps

Google Map

Sekarang siapa sich yang enggak tergantung pada maps? Pekerjaan sebagai MUA yang terkadang pergi dini hari kerja lembur bagai kuda  dan harus mencari alamat kemana...kemana....kemanaa...ku harus mencari kemana... saya pun benar-benar sangat terbantu dengan aplikasi ini. Kebayang enggak sich jam 3 dini hari, kalian harus cari alamat, yang bahkan harus masuk  gang, dan tidak ada seorang manusia pun yang bisa di tanya jangankan jam 3, jam 4 saja masih sepi sekali.

Google Map, making my life easier pisaaann euyyy...



5. E-Banking

Di era perbankan sekarang ini, persaingan untuk memberikan kemudahan transaksi perbankan pun sangat menguntungkan bagi nasabah. Mau beli pulsa, listrik, transfer belanja online oops, liat transferan masuk, begitu di mudahkan dengan hanya aplikasi ini.


Saya memilih Klik BCA untuk layanan E-Banking saya, karena sebagai pelopor internet banking dan banyaknya pengguna layanan ini, benar-benar sangat memudahkan saya untuk melakukan transaksi bank.


Demikianlah 5 Selected Applications on Smartphones (Making Your Life Easier) bagi saya. Sebenernya masih banyak lagi aplikasi yang mempermudah hidup, tapi inilah 5 besarnya yang paling sering saya gunakan.

So, bagaimana dengan kalian?
Share aplikasi andalan kalian di komen yaa...

Love,


Love to see you on:

Email : greenflowers711@gmail.com

16 komentar:

  1. Semua app nya aku punyaa, kecuali kira kiraaaa. Pengen ah biar kalau selfie wajah aku memancarkan cahaya surga :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa sis, biar rasa bidadari, yess 😆😆

      Hapus
  2. kiraaa kiraaa aku kayanya mau donlot nih kirakira+ hehehe yang lain ada kecuali kirakira+ dan du recorder.

    BalasHapus
  3. Kerenbya aplikasi kira-kira mau juga tp sayang hanya ada di iOs hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa say, ini pun iphone quw udah bajret jugak, demi aplikasi ini jadi di bela2in aja dech 😂😂😂

      Hapus
  4. Kirakira+ lucu bisa bikin blink gitu, mau ditaro di bagian muka ahh biar bikin wajah flawless kayak orang korea haha

    BalasHapus
  5. Du recorder terbaikkk siih ehhehehe

    BalasHapus
  6. Dpt info aplikasi baru ... tfyi teteh

    BalasHapus
  7. maps, klo gatau jalan buka maps, ngecek kondisi jalan yang macet yang mana, yang engga macet yang mana pasti buka map hihi

    BalasHapus
  8. Ini juga semua ada di hape ku hehe, memang andalan aplikasi - aplikasi ini yah

    BalasHapus
  9. Aplikasi editing emang penyelamat banget, mesti ada itu mah

    BalasHapus
  10. Baru denger ini si kira kira. Tapi ga bisa donlot juga soalnya bukan pengguna ios :D

    BalasHapus
  11. Gojek plus maps, penolong semua umat banget ya teh hehe

    BalasHapus