Jumat, 10 Agustus 2018

[Review] Natur Hair Care Series (Shampoo, Hair Conditioner, Hair Tonic)


Assalamualaikum
Hi Beautifullers...

Tanggal 27 Juli 2018 kemarin, saya mendapat undangan dari Komunitas Sahabat Blogger pada Event #NaturXKSBBandung di Rumah Makeupuccino


Kiri ke Kanan : Abang Febri, Ibu Sumiyati, Mbak Sarah

Dengan dresscode Black and Gold, acara di pandu oleh MC Abang Febri yang super rame dan sambutan pertama oleh Ibu Sumiyati selaku founder Komunitas Sahabat Blogger, di lanjut dengan penjelasan dari Tim Natur, yaitu Mbak Sarah.

Gaes, udah tau belum kalo shampoo yang mengandung detergent atau SLS itu enggak bagus buat rambut. Nah, produk Natur itu di jamin bebas SLS dan silicon bahkan di bandingkan merk shampoo lain yang tidak mengandung SLS, Natur ini bisa di bilang harganya paling murah. Saya pernah coba Shampoo non-SLS merk lain yang harganya bahkan 3x lipat dari harga Natur.

Jadi, saya pun baru ngeh, kalo selama ini kadang kulit kepala ada jerawat, bisa jadi karena Shampoo yang saya gunakan mengandung SLS atau silicon. Bahkan tidak jarang rambut saya rontok.


Pada event kali ini, saya mendapat goodie bag yang berisi Natur Natural Extract Shampoo Ginseng Extract, Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil, Natur Natural Extract Hair Tonic Ginseng Extract, dan Natur Natural Extract Hair Tonic Aloe Vera Extract.




Dan, kami para blogger mendapat tantangan #14dayschallenge untuk mencoba semua produk Natur ini.

14 Hari Kemudian...

Inilah hasilnya.

1. Natur Natural Extract Shampoo Ginseng Extract


Price : Around 26k
Nett : 140 ml

Claim and Ingredients:


Dulu, saya pernah coba shampoo ini dan kurang suka sama baunya. Ehh, ternyata pas sekarang saya coba lagi, wanginya jadi lembut dan tidak berlebihan. Kadang ada kan shampoo yang fragrance nya ampe nyegrak baca : terlalu semerbak banged, sampe bikin pusing.


Cairannya berwarna coklat bening yang lumayan kental. Busa yang di hasilkan pun sedikit. Biasanya saya hanya 1x tuang apabila menggunakan shampoo sebelum Natur ini. Dengan Natur Shampoo ini saya harus 2x tuang baru bisa membilas seluruh rambut.

Setelah keramas, memang sich rambut jadi kesat, tapi jangan salah justru itu karena tidak ada kandungan detergent dan silicon pada shampoo ini. Kita bisa memakai hair conditioner setelahnya. Natur juga punya lowh. Salah satu efeknya yang lumayan mengejutkan adalah, saya baru menyadari di kulit kepala jadi tidak timbul jerawat. Jadi selama ini, sebelum pake Natur saya ternyata menggunakan Shampoo yang mengandung SLS dan Silicon. Gunakan intonasi ala-ala sinetron Tidaaaaakkkkkkkk


2. Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil


Price : Around 26k
Nett : 165 ml

Claim and Ingredients :



Nah, ini dia Natur Hair Conditioner. Udah pada tau kan, Gaes, kalo pake Hair Conditioner enggak boleh sampe kulit kepala, cukup di batang rambut sampai ujung rambut saja. Karena, bila  tidak bersih, sisa Hair Conditioner itu bisa menumpuk di kulit kepala dan menjadi ketombe. Apesss bener kann, yang tadinya pengen rambut jadi lembut, ehh malah jadi 'bersalju' Brrrrr... Let it goooo...Let it gooo....


Hair Conditonernya berbentuk cream dan berwarna putih, wanginya sama kayak Natur Ginseng Extract Shampoo, karena dia pun mengandung Ginseng yaa. Aku sich suka bangeddd setelah pake ini, rambut jadi lembut dan nurut mau di pake head banging ala rockstar juga bisa bangeddd...

Setelah memakai Shampoo sekaligus Hair Tonic Natur ini, saya merasa rambut saya jauh lebih berkilau. Ada yang ngalamin seperti saya juga enggak??

Sayangnya setelah pemakaian Hair Conditioner ini saya malah mengalami kerontokan. Saya sudah mencoba hanya menggunakan shampoonya saja, tapi rambut tidak mengalami kerontokan berlebih, seperti biasa saja. Begitu menggunakan Hair Conditioner langsung rontok lagi. Mungkin itu untuk menyingkirkan rambut saya yang sudah mulai rapuh. 


3. Natur Natural Hair Tonic Extract Ginseng

Price : Around 26k
Nett : 125 ml

Claim and Ingredients



Setelah pemakaian Shampoo dan Hair Conditioner saya pun memakai ini demi tercipta rambut ala Rapunzel #Tsahhh kibas manjyahhh. Karena Hair Tonic ini menutrisi dan menguatkan akar rambut dan mengurangi kerontokan. Bagusnya lagi Natur Hair Tonic ini tidak mengandung alkohol, sehingga tidak panas di kulit kepala, tidak membuat iritasi dan kemerahan.

Saya sebelumnya pernah pake Hair Tonic yang mengandung Alcohol, memang sich efeknya bagus di rambut, jadi subur, tapii setiap habis pake saya harus siap rebahan, karena setelahnya langsung pusing 7 keliling. Kepala berasa muter kayak vertigo, karena efek Alcohol. Gawattttt bangedd kan.


Teksturnya berupa cairan berwarna coklat bening. Karena cair banged pas saya taruh di telapak tangan jadi lari-lari dech.  Tapi karena ujung botolnya runcing, jadi pas banged dech ketika di pake di kulit kepala. Wanginya pun sama dengan Shampoo dan Conditionernya yang Ginseng Extract.

Setelah pemakaian Hair Tonic ini, memang rambut jadi sedikit lepek dan lengket, tapi demi rambut tetap sehat dan kuat, apapun ku jabanin. Laut ku daki...gunung ku sebrangi...


4. Natur Natural Hair Tonic Aloe Vera


Price : Around 36k
Nett : 125 ml


Claim and Ingredients:


Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract ini mengandung Extract Aloevera yang  membantu menjaga kekuatan akar rambut dan mempercepat laju pertumbuhan rambut. Pas bangedd buat saya yang pengen rambut tetep tebel walopun di kerudung. 

Jangan salah yaa Gaes, biarpun kita berkerudung bukan berarti rambut jadi tipis dan tidak terawat. Apalagi kalo di depan suami kita, harus harum semerbak. Karena  impian saya memiliki rambut seperti Rapunzel tolong di anggap serius, jadi terussss aja di panjangin, tentu butuh nutrisi agar tetap tebal. Ampe suami sering ketampol kibasan rambut #Tsahhhh Syapa tau ntar kalo istrinya terkurung di menara (amit-amit jangan sampe kejadian), bisa sambil nurunin Rambut ala-ala Rapunzel


Teksturnya sama persis yaa dengan yang Ginseng Extract, cairan berwarna coklat bening. Wanginya pun segar dan lembut. Saya suka bangeddd yang Aloe Vera Extract ini, karena setelah memakai ini kulit kepala jadi dingin dan terasa ringan, bahkan saya juga memakaikan pada rambut anak saya. Biar ikutan tumbuh subur dan lebat. Produk ini pun jadi yang terfavorit bagi saya.


Owh ya, Natur Hair Tonic ini sudah mendapatkan TOP BRAND Award selama 12 tahun berturut-turut (2007-2018) lowhhh. Wowww, kereennn bangeddd yaaa...Prestasi yang tidak main-main tentunya.


Mbak Sarah sedang mempraktekkan cara penggunaan Hair Tonic


Cara Pemakaian Natur Hair Tonic yang Baik dan Benar
  • Karena dari kandungan Extract sebaiknya Natur Hair Tonic ini sebelum di gunakan, di kocok terlebih dahulu
  • Tuangkan ke kulit kepala mengikuti garis kulit kepala, pijat ringan 2-3 menit supaya melancarkan peredaran darah di kulit kepala. 
  • Ini gampang banged di pake dan enggak bikin cairannya meleber kemana-mana karena bagian ujungnya sudah runcing, jadi lebih simpel.

Produk-produk dari Natur ini juga jangan sampai ada air yang masuk ke dalam botol yaa, karena bisa merusak kandungan alaminya.

Foto-foto keseruan di Event NaturXKSBBandung

Kalian cobain jugaa yuukk, produk dari Natur, nanti sharing ama saya yaa, boleh langsung komen di sini.

Demikian yang bisa saya sampaikan.
Sampai jumpa di postingan selanjutnya...

Stay Young and Beautifuller.
Love,


Love to see you on:

Email : greenflowers711@gmail.com

13 komentar:

  1. Saya jadi sadar udah lama ga pernah pakai hair tonic nih hehe, tar pas belanja mau sekalian beli Natur ah

    BalasHapus
  2. solusi kerontokan rambut dengan bahan alami, dan sekarang udah wangi banget

    BalasHapus
  3. Natur ahli banget nih urusan perontokan rambut :-)

    BalasHapus
  4. Natur yang bertransformasi dengan wangi yang baru yg lebih disukai ga bau jamu lagi yah.. natur memang bikin kuat dari akar

    BalasHapus
  5. Natur emang favorit bangwet Teh

    BalasHapus
  6. Wanginya nyegerin yaa Teh
    The Best emang Natur Hait Care ini!

    BalasHapus
  7. Aaaak baru beli shampoonya, tadi belum nemu kondisioner sama hair tonicnya, lebih ngefek kalo rangkaiannya lengkap ya teh :D

    BalasHapus
  8. wanginya yang sekarang itu lebih enak banget ya gak sih, enak harumnya dan cocok banget sama aku yang punya masalah rambut rontok

    BalasHapus
  9. Suka banget sama wangi Natur yg sekarang, jadi semangat untuk keramas hihi

    BalasHapus
  10. Seru lihat review annya. Salfok sama keseruan kita saat event, smoga bs ketemu dan silaturahmi lagi yaa amin

    BalasHapus
  11. Wanginyaaa seger banget sekarang.. Natur sihh udah terbaikk

    BalasHapus