Senin, 29 Oktober 2018

(My Top 7th) The Most Favourite Chef from Food Network


Semua orang pasti suka makan, bukan suka lagi tapi wajib makan untuk kebutuhan hidup . Nah, bagaimana dengan memasak? Pasti belum tentu semua orang suka masak. Saya pun memasak karena terpaksa saja #ooppss ibu rumah tangga macam apa aquw inihhh.

Sebenernya sich saya suka masak, tapi saya kurang menyukai kegiatan mengupas, mengiris, dan memotong-motongnya. Pengennya semua tinggal gebrus aja ke panci or wajan, qiqiqiqiqq.

Kemaren saya sempet nonton Rima Melati  (istrinya Penyanyi Marcell), di acara Sarah Sechan, Net TV. Dan dia bilang dengan segala kesibukannya selalu menyempatkan diri untuk memasak setiap hari, dan dia mengakui ada asisten yang membantu dalam hal mengupas, memotong, dll.

Okay, FIX, berarti saya butuh asisten.

From Google

Walaupun kurang menyukai kegiatan mengupas, memotong, dll, saya seneng banged nontonin Food Network. Kayaknya tuch seru aja nontonin orang masak. Apalagi makanannya selalu aneh-aneh.

Iyaa, saya suka banged western food.

Asian food juga saya sukaa, seperti Sushi, kimchi, dll. Yaa, intinya saya suka mencicipi makanan asing.

Baca Juga: Umami, Enggak Bikin Kamu Jadi Generasi Micin

Walaupun saya juga sadar, pasti rasanya tidak akan sekaya rasa makanan Indonesia yang penuh dengan bumbu rempahnya. Terus saya juga selalu ngebayangin, duh, enak banged tuch kalo misalnya di tambah sambal botolan. 😂😂

Ada beberapa Chef favourite saya yang sepertinya enak banged masakannya kalo liat di tv lowh yaa. Yang membuat air liur terbit, atau bisa juga nontonnya sambil makan jadi kita lebih semangat untuk menghabiskan makanan, qiqiqiqi.

Kali ini, saya bakal posting 7 Chef Favorite saya dari Food Network.

Siapa aja??


1. Bobby Flay

My-Top-7th-The-Most-Favourite-Chef-from-Food-Network
Pic from Google

Einstein mungkin jenius di bidang Fisika. Tapi menurut saya, Bobby Flay adalah jenius di bidang kuliner. Bisa di bilang masakan yang dia buat itu simple semua yaa. Seperti di acaranya 'Brunch at Bobby' itu simple banged, makanan untuk sarapan atau lunch yang ringan. Tapiiii, dia pinter banged meng'elevate' makanan simplenya dengan penambahan beberapa bahan yang enggak biasa. Misalnya mencampur bubuk paprika panggang ke dalam 'Coleslaw' buatannya.

My-Top-7th-The-Most-Favourite-Chef-from-Food-Network
Coleslaw yang saya buat, terinspirasi dari Bobby Flay, dan Crispy Beef ala Waroeng Steak Resep from Bunda Diah Didi

Atau bahan-bahan yang tidak pernah kita bayangkan, seperti buah delima untuk menambah rasa asam. Pokoknya Bobby Flay ini selalu out of the box dech, tapi hasilnya selalu terlihat enak.

Bobby Flay with Michael Symon, salah seorang Iron Chef America juga.

Seperti di acara 'Beat Bobby Flay', dimana Chef dari berbagai macam Negara Bagian berusaha mengalahkan Bobby di acara ini. Hasilnya, hampir 80% Bobby selalu menang. Bikin tambah tercengang aja kan dengan kemampuannya.

Tapiii, kelemahan dia itu di Asian food, makanya saya pengen banged dech, ada Chef dari Indonesia yang nantangin Bobby Flay bikin Rendang, Gule Kambing atau Opor Ayam misalnya, masih bisa menang enggak ya?? Qiqiqiqi...

Dia juga salah satu Iron Chef America yang sulit banget untuk di kalahkan. Duhh, Bobby, jeniuss amat sich kamu, masakin buat saya atuch Bang.

Masakannya terpengaruh gaya Mexican, Southwestern.

2. Ree Drummond 'The Pioneer Woman'


Pic fron Google


Yes, she is a blogger. Karena kesuksesan blognya yang berhasil meraih  'Weblog Of The Year' pada tahun 2009, 2010, 2011 di Annual Weblog Awards, akhirnya Food Network menawarinya TV Program sesuai dengan judul blognya yaitu 'The Pioneer Woman', tahun 2011.

Karena Ree memang tinggal di peternakan, jadi masakannya pun banyak terpengaruh ala-ala pedesaan. Yaa, kalo di Indo mungkin ala-ala makanan Kampung. Simple, Fresh, dan Enak!! Dan layaknya masakan seorang Ibu yang penuh dengan cinta dan kehangatan.


Ngeliat Ree itu bikin saya termotivasi untuk terus konsisten di bidang yang saya sukai.

Thank You, Ree Drummond.
(Blognya masih aktif sampai sekarang, kunjungi www.thepioneerwoman.com)

3. Gordon Ramsay


My-Top-7th-The-Most-Favourite-Chef-from-Food-Network
Pic from Google

Siapa yang enggak kenal Gordon Ramsay. Duhh, Chef yang terkenal galak ini memang luar biasa dech. Peraih 3 Michelin Award (Penghargaan untuk Bidang Kuliner Kelas Dunia) ini memang disiplin banget. Lahir pada tanggal 8 November (beda 1 hari tanggalnya sama saya, #uhuukk) pria Inggris ini punya signature dish, Beef Wellington.

My-Top-7th-The-Most-Favourite-Chef-from-Food-Network
Beef Wellington

Beef Wellington ini seringkali menjadi masakan yang di pertandingkan di Master Chef. Banyak yang gagal memasaknya, karena tingkat kesulitannya yang cukup tinggi, yaitu memadukan Pastry dan
daging sapi.


Juri tetap Master Chef ini, masih terus berusaha menemukan bakat-bakat Chef baru di America.

Masakannya terpengaruh gaya Perancis, Italia, dan Britania Raya.

4. Alex Guarnaschelli


My-Top-7th-The-Most-Favourite-Chef-from-Food-Network
Pic from Google

Okay, mungkin di Food Network Asia enggak ada program khusus Chef Alex. Tapi dia sering tampil jadi juri, misalnya di Chopped dan Chopped Junior. Saya kagum banged ama dia, gara2, dia termasuk salah satu Chef yang berhasil mengalahkan Bobby Flay, di acara 'Beat Bobby Flay' dengan signature dishnya, Lobster Newburg.




Wohooooo.....

Saya sebahagia itu Bobby Flay bisa di kalahin ama Alex Guarnaschelli ini. Semacam Girl Power gtuww lowh. Hihihii..

Dia juga salah satu Iron Chef America bareng-bareng ama Bobby Flay. Keren kan....

Masakannya terpengaruh gaya American, Italian dan French.


5. Rachael Ray


My-Top-7th-The-Most-Favourite-Chef-from-Food-Network
Pic from Google

Pertama kali ngeliat Rachael di Rachael Ray Show, semacam acara talk show yang di pandu langsung olehnya. Menurut saya ini cukup keren, karena jarang-jarang ada Chef yang punya acara Talk Show juga. Dan, tentu saja dia memasak di sini.



Saya masih ingat salah satu masakannya yang hanya menaburi wortel dan buncis yang telah di kupas di atas pan dengan garam, lada dan minyak zaitun, dan di panggang sebentar. Begitu selesai di panggang penampilannya tampak segar dan enak.

Saya pun kepo dan coba mempraktekkan , hasilnyaa??

Hmmmm, biasa aja...
Sedih aqu tuu 😂😂

Atau, karena kita lebih terbiasa dengan cap cay kali yaa 😂😂.


6. Valerie Bertinelli



My-Top-7th-The-Most-Favourite-Chef-from-Food-Network
Pic from Google

Mengawali kariernya sebagai seorang aktris, Valerie akhirnya kembali ke passionnya yang utama, yaitu memasak. TV Series terakhir yang di bintanginya sebagai aktris adalah Hot In Cleveland (2010-2015). Setelah itu, masih di tahun yang sama, yaitu 2015, dia memulai debutnya memandu acara memasak Valerie's Home Cooking dan Kids Baking Championship di Food Network.


Karena sebelumnya dia berprofesi sebagai aktris, seringkali dia mengundang sesama teman aktrisnya untuk mencicipi masakan di Cooking Shownya. Saya juga senang dengan kepribadian Valerie yang hangat.

My-Top-7th-The-Most-Favourite-Chef-from-Food-Network
Chicken Satay with Peanut Sauce
Pic from Food Network

Pernah  di suatu episode dia recreate resep Gado-Gado dan Sate Ayam dari mantan Ibu Mertuanya, Euginia (Ibu dari Eddie Van Halen, Gitaris Band Van Halen, yang berdasarkan Majalah Rolling Stone masuk jajaran Top 8th Best Guitarist di dunia) yang merupakan keturunan Belanda-Indonesia. Pas ngeliat hasilnya saya jadi pengen nyicipin, hihihii...

Penasaran, rasanya sama dengan yang di Indo enggak yaa? 😂


7. Damaris Phillips


My-Top-7th-The-Most-Favourite-Chef-from-Food-Network
Pic from Google

Saya baru 1x nonton shownya, itupun bukan hanya dia sendiri tapi  bersama Bobby Flay, 'The Bobby and Damaris Show', tapi saya langsung suka banged ama pembawaannya yang lucu, ceria, dan hangat.

Sebagai pemenang 'Food Network Star' Tahun 2013, Damaris berhak mendapatkan hadiah, berupa TV Shownya sendiri yaitu, 'Southern at Heart' yang tayang dari Tahun 2013-2016, di Food Network.

My-Top-7th-The-Most-Favourite-Chef-from-Food-Network
Bobby Flay and Damaris Phillips

Sejak September 2017, Damaris menjadi co-host acara 'The Bobby and Damaris Show' bersama Bobby Flay yang juga merupakan Juri acara 'Food Network Star' dimana Damaris keluar menjadi juara.

Menurut saya, keduanya pas untuk di pasangkan. Pembawaan Bobby yang flamboyan, dan Damaris yang jahil membuat acaranya jadi lebih seru.

Masakannya terpengaruh gaya Southern Cooking.

.........

Ada yang nyadar enggak, kalau 3 dari 7 Chef di atas adalah keturunan Italia. Pasti langsung tau dari namanya, kan. Rasa-rasanya pepatah mengenai 'mengapa wanita Italia tetap langsing' itu tetap akan menjadi misteri. Karena, wanita-wanita Italia itu jago bangedd masaknya, tapii kok enggak gendut-gendut yaaa, hiksss?

Saya aja bukan Chef, tapi udah me'lebar' begini.

Mungkin, itulah sebabnya garis takdir menyuratkan saya menjadi Make Up Artist dan Blogger aja, lha wong begini aja udah sering makan-makanan enak kalau di undangan atau di Blogger Gathering.
😂😂

Gimana kalo jadi Chef? O.o

Demikianlah Chef Favourite saya dari Food Network, kalau kalian bagaimana??

Sampai ketemu lagi di postingan saya berikutnya, yaa..

Love,


Love to see you on:

Email : greenflowers711@gmail.com


Sumber:

https://en.m.wikipedia.org/wiki/Bobby_Flay

https://en.m.wikipedia.org/wiki/Ree_Drummond

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Gordon_Ramsay

https://en.m.wikipedia.org/wiki/Alex_Guarnaschelli

https://en.m.wikipedia.org/wiki/Rachael_Ray_(talk_show)

https://en.m.wikipedia.org/wiki/Valerie_Bertinelli

https://en.m.wikipedia.org/wiki/Eddie_Van_Halen

https://en.m.wikipedia.org/wiki/Damaris_Phillips

24 komentar:

  1. Sama kayak akuuu!! Suka masak tapi gak suka ngupas-ngupas. Haha. Maunya langsung oseng-oseng aja. Untung aku punya asisten (paksu) haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss Akh!! Huhuu, suami quw tak suka masak, tp pernah bantuin jg sesekali klo lg masak kesukaan dia 😂😂

      Hapus
  2. Dari semua chef yang aku tau cuman Gordon Ramsay gegara di Master chef sama Rachael Ray dari shownya. Keren-keren emang mereka ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaahhh...Rachael Ray Show tuch pernah tayang di indo gak sich? Lupaa prnh ntn show ny dmna, di tv indo atau bukan..

      Hapus
  3. Chefnya banyak yang udah pamliar ada jg yang blm... Thanks infonya

    BalasHapus
  4. Cuma tau chef GR.. tp setiap liat orang2 yg jago masak ini suka ngebayangin anaknya enak banget makanannya macem2 wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalgi ntn ny sambil makan, bikin makin lahap 😂

      Hapus
  5. Ngebahas tentang chef jadi inget makanan yang enak-enak duuuh lapar hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, iyahh aq juga nulis nya laperrr..😂

      Hapus
  6. Haduh haduh haduh ngiler akutuuuu😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa, aq jg nulis ny jadi laperr.. 😂

      Hapus
  7. Dari semua yang disebutkan, saya cuma tahu Gordon Ramsay sama Rachael Ray. Saya nggak bisa masak sih, tapi kalau ngomongin chef favorit di kanal TV asing yang masakannya paling bisa bikin saya ngiler (bahkan saat masih dibuat), saya nge-fans sama Jamie Oliver. Selalu suka ngeliat cara masaknya dia yang cuek banget dan bare hands, hehe. Thank you for sharing!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owhh iyaahh, pernah ntn juga Jamie Oliver, tp sekarang show ny jarang muncul, jd rada lupa yang mana...😂

      Sama2, makasih udah mampir..

      Hapus
  8. Aku paling favorit sama Gordon Ramsay. Hehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Galak tapi emang berbakat 😂😂

      Hapus
  9. Jadi ingin di masakin sama mereka hehehe

    BalasHapus
  10. Kalo ak suka Anna Olson sama Ramsay :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aq juga suka Anna Olson, hampir masuk list ini sbnrnya, gara2 nonton Damaris jd kegeser 😂😂

      Hapus
  11. fav aku mah gordon ramsay gegara master chef euggh juara suka bgt parah ahahaa

    BalasHapus
  12. Mantap teh! Baru tau banget lho jajaran chef ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, Alhamdulillah bisa ngasih info baru.. 😆

      Hapus