Selasa, 12 Februari 2019

[Review] Base Make Up Series from Catrice Cosmetics



Assalamualaikum
Hi Beautifullers...

Setelah sebelumnya membahas mengenai Primer Make Up Series dari Catrice Cosmetics, kali ini saya akan membahas Base Make Up Series from Catrice Cosmetics. Foundation sebenernya tidak termasuk ke dalam goodie bag di acara CatriceXMakeupuccino, tapi karena saya sudah lama penasaran dan pengen bikin One Brand Make Up Tutorial, jadi saya beli dech. Sayangnya shade yang saya mau, yaitu 030 sedang kosong, jadi saya sengaja beli shade yang paling terang karena saya mendapatkan Catrice Prime and Fine Make Up Transformer Drop, Darkening, yang berfungsi sebagai campuran foundation bila terlalu terang, sekalian mengetes kemampuannya jugaa, kannn??


1. Catrice HD Liquid Coverage Foundation 010 Light Beige



Price : Rp 135.000,-
Nett : 30 ml


Packaging :
Botol kaca dengan pipet. Saya suka banged packaging yang seperti ini, karena lebih higienis dan kita dapat mengatur seberapa banyak produk yang ingin dikeluarkan.

Tekstur :
Cair dan cukup runny yaa.

Aroma :
Aromanya enak, seperti bedak dengan wangi bunga yang lembut. 

Warna :
Shade 010 Light Beige ini memang lebih masuk ke pink undertone. Dan masih sedikit abu di kulit saya yang warm undertone. 


Ingredients :
Aqua, Dimethicone, CI77891, Talc, Peg-10 Dimethicone, Trimethylsloxysilicate, Polypropylene, Isododecane, Cethyl Peg/Ppg-101 Dimethicone, CI 77492, Nylon-12, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Phenoxyethanol, Sodium Chloride, Hydrogen Dimethicone, Glycerin, Magnesium Sulfate, Sodium Dehydroacetate, CI 77491, CI 77499, Disteardimonium Hectorite, Aluminium Hydroxide, Benzoic Acid, Methicone, Fragrance, Dehydroacetic Acid, Propylene Carbonate, Ethylhexylglycerin, Silica.


Kegunaan :
Sebagai Foundation.




Cara Penggunaan :
Foundation digunakan dalam keadaan wajah yang bersih. Gunakan Foundation ke seluruh wajah dengan cara di tepuk-tepuk untuk meratakannya. Kalau saya selalu menggunakan spons basah untuk pengaplikasiannya.

Kesimpulan :
Sebagai pemilik kulit kombinasi, saya ada hubungan love-and-hate relationship dengan Catrice HD Liquid Coverage Foundation 010 Light Beige, ini, karena awalnya kulit saya menjadi terlihat kering sehingga nampak kurang mulus. Tapi, di satu sisi, dia cukup awet, bahkan sudah di pakai wudhu 3x saja, dia tetap masih stay di kulit wajah saya. WOW BANGEDD, kannn!!!

Solusi untuk pemilik kulit kombinasi, bisa dengan memakai setting spray dengan dewy finish, sehingga dia hasil akhirnya bisa menjadi lebih smooth dan dewy. Untuk yang suka dengan dewy finish tentunya, tapi untuk yang senang matte finish tentu tidak perlu menggunakan setting spray, atau gunakan setting spray khusus matte finish. Jelas, Catrice HD Liquid Coverage Foundation akan bagus sekali di kulit yang Oily.

Untuk coverage, karena saya memiliki bintik hitam yang cukup intense warnanya dia kurang bisa menutupi yaa, tapi yang saya lihat di beberapa teman yang memakai dan memiliki bekas jerawat yang kemerahan, dia mampu untuk menutupi.

Rate : 4/5
Repurchase : Yes, untuk make up in my Clients.


2. Catrice Prime and Fine Make Up Transformer Drop, Darkening



Price : Rp 58.000,-
Nett : 15 ml

Packaging :
Berbentuk tube dengan bahan plastik, dan warna coklat sesuai dengan isinya serta tutup ulir berwarna hitam.

Tekstur :
Cair sedikit kental.

Aroma : 
Aromanya berbau kimia.

Warna :
Coklat gelap bernuansa kemerahan atau red undertone.




Ingredients:
Aqua, Isododecane, Cetyl Peg/Ppg-10/1 Dimethicone, Polymethyl Methacrylate, Hydrogenated, Tetradecenyl/Methylpentadecene, Mica, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Propylene Glycol, Isononyl Isononanoate, Glycerin, CI 77492, CI 77891, Polyglyceryl-4 Isostearate, Hexyl Laurate, Disteardimonium Hectorite, CI 77491, Sodium Chloride, CI 77499, Phenoxyethanol, Triethoxycaprylylsilane, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Sodium Phytate, Alcohol.

Kegunaan :
Sebagai make up base.


Foto di ambil di waktu yang berbeda, sehingga hasil swatch di tangan lebih banyak dari hasil foto sebelumnya

Cara Pemakaian :
Make Up Base digunakan dalam keadaan wajah yang bersih. Gunakan dengan cara ditepuk-tepuk untuk meratakannya.

Kesimpulan :
Sebagai campuran foundation, karena kulit saya warm undertone dan Catrice Prime and Fine Make Up Transformer Drop, Darkening, ini lebih ke red undertone, jadinya kurang masuk di kulit saya. Mungkin, bila digunakan sebagai campuran foundie yang kuning banged, dia bisa masuk di kulit saya.

Dia juga cukup bagus digunakan sebagai shading lowh.

Rate : 4/5
Repurchase : No, pengen nyari yang lebih ke warm undertone.


3. Catrice Light Illusion Loose Powder, Banana Powder



Price : 100.000,-
Nett : 11 gram


Packaging :
Packagingnya seperti tempat loose powder pada umumnya. Tutup berwarna hitam, dan bagian bawahnya cukup bening untuk melihat produk di bagian dalam, dengan bahan plastik yang lumayan kokoh. Sayang di dalamnya belum ada puff, jadi kita harus beli sendiri.





Tekstur :
Teksturnya halus seperti bedak pada umumnya. Tetapi, menurut saya butirannya masih sedikit kasar yaa, tapi enggak berpengaruh sama sekali kok, apalagi performanya baguss bangedd.

Aroma :
Aroma bedak yang lembut, dan hampir tidak kentara.

Warna :
Warnanya kuning muda, dan masih translucent yaa.




Ingredients : 
Aluminium Starch, Octenylsuccinate, Talc, Illite, Calcium Sodium Borosilicate, Tin Oxide, Phenoxyethanol, Sodium Dehydroacetate, CI 77492 (Iron Oxides), CI 77891 (Titanium Dioxide).





Cara Pemakaian :
Gunakan puff bedak untuk mengambil produk, kemudian tepuk-tepuk di bagian wajah.

Kesimpulan :
Saya suka banged ama performanya. Dia bikin wajah lebih halus dan matte, serta lebih cerah. Walaupun dia kurang coverage, karena dia sebenernya lebih ke setting powder dan translucent. Sayangnya dia gramnya sedikit yaa. Saya sebelumnya memakai yang nude illusion dan dalam 2-3 bulan sudah habis, Mungkin, karena pemakaian saya yang lumayan bar-bar untuk client saya. Kalau di pake tiap hari, menurut saya sebulan pun sudah habis.

Rate : 4/5
Repurchase : Yes.



Pemakaian ke 3 Produk di atas : 

1. Saya mencampurkan Catrice HD Liquid Coverage Foundation 010 Light Beige dan Catrice Prime and Fine Make Up Transformer Drop, Darkening.



2. Bisa dilihat hasilnya lumayan pink.


3. Setelah itu saya coba tumpuk dengan Catrice Light Illusion Loose Powder, Banana Powder, hasilnya bisa terlihat jadi lebih kuning, tidak sepink sebelumnya.



Overall, saya suka banged hasil dari penggabungan ketiga produk di atas. Di kulit saya jadi tidak terlalu abu, dan lebih ke kuning. Dengan cara menepukkan Banana Powder banyak-banyak di wajah saya. 

Watch My Tutorial at Youtube:



More info :

Instagram :

You Can Buy Catrice Cosmetics at :

Website :



Love,


Love to see you on:

Email : greenflowers711@gmail.com

10 komentar:

  1. Baru tau ada base makeup yg berwarna gelap gitu. Kirain concealer. Btw jadi pengen beli foundienya nih kali emang sebagus itu

    BalasHapus
  2. foundinya pernah coba, bagus emang hihihi lupa waktu itu dicampur sama apa ke temen yg dandanin. Emang katanya agak kurang cocok tonenya sama warna kulit kita2 yang lebih gelap huhu

    BalasHapus
  3. Packaging foundation nya bagus tapi kaca, jadi harus lebih hati2 ya, rawan pecah.

    BalasHapus
  4. Udah dari lama mau beli foundinya catrice khususnya yang seri ini, tapi kayak masih maju mundur takut gag memuaskan hasilnya... Tapi baca reviewnya kayaknya perlu deh di coba... Apalagi coverrage dan ketahanannya yang oke itu😁 thank you beb reviewnya, membantu sekali❤️

    BalasHapus
  5. Aku udah lama pengen banget coba foundation dari catrice ini tapi sayangnya keputihan semua di aku πŸ˜‚ ditawarin untuk beli dan setelah itu pake bedak yang gelap, tetep takut jadi abu2 haha. Tapi baca reviewnya emang bagus2 ya

    BalasHapus
  6. Produk dari catrice ini keliatan mahal banget packaginya dan produknya selalu keren dan mudah didapat juga yahkan.. Soalnya ada di century

    BalasHapus
  7. aku kepooo banget sama catrice ini. kemaren mamaku ke LN, aku titip 3 item catrice. laahh semua shade yang aku mau kosong donggg πŸ™„πŸ™„πŸ˜­πŸ˜­ belum jodohhh hiks

    BalasHapus
  8. Naksir banana powdernya! Kalo nggak ngasih coverage nggak masalah sih. Yang penting bisa ngeset makeup di bawahnya πŸ˜†

    BalasHapus
  9. Sayang banget ya malah foundi ya nggak cocok shadenya, aku tertarik sih pengen beli foundi sama powdernya, soalnya packagingnya juga bagus

    BalasHapus
  10. Prime n powdernya kyaknya ok jg , tp klo prime nya berbau kimia hmmm jd pngen coba powdernya dulu deh

    BalasHapus