Minggu, 10 Maret 2019

My Morning Skincare Routine with Envygreen



Assalamualaikum
Hi, Beautifullers...

Siapa yang rajin skincare an? Udah ampe 10 tahap atau baru CTMP (Cleansing, Toning, Moisturising, Protecting) kayak aku?? Hihihihi... Terus terang aku tuch orangnya moody-an kalo soal skincare. Kalo lagi rajin, rajinnn, mulai dari peeling, masker, dll, dll, dll, lengkap ampe kulit licin kinclong and bikin lalet kepeleset ngarep Kalo lagi males, yaa males aja, ampe kulit kering geradakan jangan di tiru, Gaesss...


Jadi, kemaren tanggal 17 Februari 2019, saya dan segenap Beauty Enthusiast Kota Bandung uhuy di undang di acara 8th Anniversary Envygreen di Rumah Makeupuccino. Yeayyy... Happy banged seru-seruan di sana. Dimana kita semua mendapatkan produk Envygreen yang sesuai dengan jenis kulit kita masing-masing. Untuk saya rangkaian skincare untuk kulit kombinasi dengan permasalahan kulit flek hitam, dan kerutan. Yaa, plislahh udah kepala 3 cyintt, hihihii...

Tentang Envygreen
Envygreen merupakan rangkaian perawatan kulit berbasis High Grade of Clinical Active Cosmetics. untuk semua masalah kulit, seperti jerawat, komedo, minyak berlebih, kusam, penuaan dini, flek hitam, atau bekas jerawat. Envygreen bekerjasama dengan pabrik dengan standar internasional dan bersertifikat CGMP (Current Good Manufacturing Process) sehingga terjamin kualitas dan keamanan dari produk.

Clinical Active Cosmetics adalah gabungan antara cosmetic dan ilmu farmasi. Singkatnya adalah kosmetika yang di upgrade dengan ilmu farmasi yang mana bisa dengan mudah menembus lapisan kulit lebih dalam agar memberi hasil yang lebih maksimal. Perbedaan dengan kosmetik biasa adalah dimana kosmetik biasa hanya mampu memberi hasil yang sementara atau sulit menutrisi kulit karena sulit menembus lapisan kulit. Sedangkan CAC memberi hasil yang lebih permanen karena bekerja dari bagian terdalam kulit.

Aman untuk ibu hamil dan menyusui, Envygreen tidak mengandung bahan berbahaya seperti logam berat, Mercury, Hydroquinone yang bisa merusak sang ibu dan janin.

Merawat kulit semenjak dini merupakan aset berharga untuk setiap wanita. Maka rawatlah kulit semenjak dini agar selalu tampil cerah merona dan sehat bersama Envygreen.


Sebelum memakai produk Envygreen ini pada wajah, saya juga menyempatkan untuk konsul lagi via line, agar pemakaian yang saya lakukan benar dan sesuai,


Step-step yang sebaiknya dilakukan pada kulit kombinasi saya :

Step by step pemakaian skincare Envygreen untuk kulit kombinasi

Owh yaa, mulai dari postingan ini, saya akan menggunakan penilaian angka maupun O.W.L. (Ordinary Wizarding Level), such as :

  • Outstanding (O) - Istimewa 
  • Exceeds Expectations (E) - Di Luar Dugaan
  • Acceptable (A) - Cukup 
  • Poor (P) - Parah
  • Dreadful (D) - Mengerikan
  • Troll (T) 

Untuk 3 penilaian terakhir, sepertinya tidak akan kejadian di blog saya dech, karena saya hanya akan review produk yang cukup bagus pada saya, kalau yang parah In Shaa Allah enggak akan tayang di sini, hihihihii...

Dan, inilah dia My Morning Skincare Routine with Envygreen.

1. Envygreen Gentle Clean Facial Foam


Price : Rp 42.000,-
Nett : 100ml
No. BPOM : NA18181201046


Klaim :
Face foam dengan bahan alami mengandung ekstrak lidah buaya, dengan pelembab alami. Formula bebas minyak, membersihkan dan melarutkan kotoran, menjadikan kulit bersih dan tetap lembab.



Packaging :
Berbentuk botol plastik bening dengan balutan kertas putih dengan di sertai merknya dan berisikan keterangan, ingredients, cara pemakaian, dan no bpom, serta expiry date yang tertempel pada plastik pembungkus yang apabila di kelupas akan hilang.

Tekstur, Warna, dan Aroma :
Teksturnya cukup kental, tidak berwarna/bening dan sedikit sulit di keluarkan dari botol. Yang jadi favorit saya adalah aromanya yang mengingatkan saya pada aroma parfum favorit saya. Seperti berada di tengah hutan, atau aroma setelah rintik hujan. Segar!



Ingredients :
Aqua, Sodium Laureth Sulphate, Sodium Laureth-8 Sulphate, Sodium Oleth Sulphate, Sodium Chloride, Glycerine, Cocamide Dea, Fragrance, Methyl Paraben, Sodium Benzoate.

Cara Pemakaian :
Setelah membersihkan wajah dengan face cleanser, tuangkan sabun ke tangan, kemudian busakan dengan air baru, cuci wajah dengan lembut hingga bersih.





Review, di Kulit Wajah Saya :
Busa yang dihasilkan dari facial foam ini memang tidak begitu banyak, which is good for a dry skin. Dan setelah beberapa kali bilas, hasilnya di kulit wajah masih sedikit licin ya. Hasil di kulit wajah saya itu, terasa kenyal dan lembab, dan poin plusnya banged adalah saya suka sekali dengan wanginya. LUV!

Rate : 4/5 (Exceeds Expectations)
Repurchase : Yes.



2. Envygreen Gentle Clean Face Toner


Price : Rp 42.000,-
Nett : 100 ml
No. BPOM : NA18181201045

Klaim :
Face Toner dengan bahan alami mengandung ekstrak lidah buaya dengan pelembab alami. Menjaga keseimbangan kadar air kulit. Menjadikan kulit tetap lembab dan segar.

Packaging :
Berbentuk botol plastik bening seperti facial foamnya. 

Tekstur, Warna, Aroma :
Teksturnya cair dan bening ya seperti pada umumnya toner, Aromanya sama dengan facial foamnya, 




Ingredients :
Aqua, Glycerine, Alcohol, Aloe Barbadensis Extract, Coceth-7, PPG-1 PEG-9 Lauryl Glycol Ether, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance,



Cara Pemakaian :
Setelah membersihkan wajah dengan susu pembersih dan sabun wajah, teteskan toner ke kapas, kemudian oleskan ke seluruh wajah.




Review di Kulit Saya :
Aku suka banged pake ini, langsung berasa bersih. Kulit juga jadi lembut dan enggak berasa kering setelah pakai toner ini. Yang jelas saya tidak merasakan reaksi yang negatif, Alhamdulillah.

Rate : 4/5 (Exceeds Expectations)
Repurchase : Yes.


3. Envygreen Intense Hydrating Toner Essence


Price : Rp 142.000,-
Nett : 30ml
No. BPOM : NA18181201764

Klaim : 
Face Treatment Essence yang mudah untuk di serap oleh kulit untuk menghidrasi secara intensif, menutrisi, anti-oksidan, cocok untuk perawatan di rumah setiap hari.

Packaging :
Berbentuk botol dengan pump, dimana bagian bawah akan semakin naik yang memperlihatkan sisa produk, Jadi, ada kejadian lucu pas saya nggak ngeh packaging botolnya seperti ini, Saya bingung juga kenapa udah saya pake barbar (literally) tapi kok produk masih full aja. Ternyata, owhh ternyata, ini packaging yang bagian bawahnya naik dong, dan saya cukup shock pas liat isinya ternyata udah 3/4 nya ajaa, wkwkwkwkwk, syedihhh yaaa...

Tekstur, Warna, dan Aroma :
Teksturnya cair, dan ada efek lengket setelah pemakaian, tapi tidak berlangsung lama, setelah terserap menjadi tidak lengket lagi. Tidak berwarna/bening. Wanginya sedikit tercium seperti ragi roti.



Ingredients :
Aqua, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Extract, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Sodium Ascorbyl Phospate, Panax Ginseng Extract, Sodium Hyaluronate, Disodium Edta.

Cara Pemakaian :
Gunakan setelah pemakaian face toner dan sebelum moisturizer.



Review di Kulit Saya :
Sebenarnya untuk menghidrasi dia masih kurang yaa, tapi yang saya suka walaupun udah 'mandi' IHTE, kulit wajah tidak menunjukkan ada reaksi alergi apapun, yang mengindikasikan kulit saya tidak bermasalah dengan IHTE ini.

Rate : 3,8/5 (Acceptable)
Repurchase : Maybe


4. Envygreen Soft Moisturising Cream


Price : Rp 45.000,-
Nett : 15 gram
No BPOM : NA18180101221

Klaim :
Pelembab istimewa yang cocok untuk kulit kering dan berminyak dapat mengurangi kulit yang kering dan kasar yang dapat menyebabkan penuaan dini.



Packaging :
Berbentuk bulat dengan bahan plastik tebal dengan warna putih susu, dengan tutup ulir dan pelindung di bagian dalam di antara produk dan tutup, menjaga produk tetap higienis. Merknya berbentuk kertas yang di tempel di packaging, di bagian bawah tertera keterangan, cara pemakaian, ingredients, no bpom.

Tekstur, Warna, dan Aroma :
Berbentuk krim kental dengan warna putih susu. Aromanya wangi bunga yang lembut. Krimnya mudah terserap di kulit, dan seketika kulit menjadi lebih kenyal dan lembut.



Ingredients :
Aqua, Cetearyl Isononanoate, Ceteareth-20, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Cetyl Palmitate, Ceteareth-12, Octyldodecanol, Paraffinum Liquidum, Olea Europaea Oil, Glycerine, Hydroxyethyl Acrylate/ Sodium Acryloyl Dimethyltaurate, Isohexadecane, Polysorbate-60, Aloe Barbadensis Extract, Pentylene Glycol, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Fragrance.



Cara Pemakaian :
Oleskan pada leher dan wajah setiap akan keluar rumah, dapat digunakan sebelum memakai sun protection.



Review, di Kulit Saya :
Kulit di bagian pipi saya memang cukup kering ya, apalagi kalau saya lagi 'bolos' skincare ooppss. Dan Envygreen Soft Moisturizing Cream ini sanggup menghidrasi kulit saya, menjadi lebih kenyal dan lembut. Hasil akhirnya pun tidak terlalu lengket dan lumayan cepat terserap oleh kulit. Dan dia pas sekali di pakai sebelum memakai Envygreen Ultimate Sun Protection.

Rate : 4/5 (Exceeds Expectations)
Repurchase : Yes.


5. Envygreen Ultimate Sun Protection


Price : Rp 82.000,-
Nett : 10 gram
No. BPOM : NA18181700394

Klaim :
Ultimate Sun Protection dengan High SPF yang dapat merawat, melindungi, dari sinar matahari diperkaya vitamin penutrisi kulit yang membantu agar kulit tampak lebih cerah dan 'Glow Look' serta noda hitam tersamarkan.




Packaging :
Berbentuk bulat dengan bahan akrilik bening yang cukup kokoh. Di bagian atas tertempel kertas dengan merk dan nama variant produk berwarna putih, biru. Di Belakang tertulis keterangan, cara pemakaian dan ingredients, no bpom, dan tempat produksi. 

Tekstur, Warna, dan Aroma :
Berbentuk krim kental dengan warna putih susu. Wanginya lembut dan enak.



Ingredients :
-Maaf enggak bisa nulis ingredients nya karena tulisan di produk yang saya terima berbayang -maklum silindris, udah pake kacamata jugakk masih kurang jelas tulisannya hiksss-. Mudah-mudahan dari foto ada bayangannya yaa, kandungannya apa aja.




Cara Pemakaian :
Oleskan pada wajah dan leher dua kali sehari setiap keluar rumah di siang hari.




Review, di Kulit Wajah Saya :
Saya udah lama penasaran dengan produk ini, karena banyak melihat review positif berseliweran tentang produk ini. Alhamdulillah, saya berkesempatan juga untuk mencoba, daannnn, akhirnya saya paham kenapa banyak yang suka. Karena sayapun sungguh sesuka itu pada produk ini. Wajah benar-benar langsung glowy, dan Envygreen Ultimate Sun Protection ini ada efek tone up yaa di kulit. Sejauh ini yang saya lihat, dia tidak terlalu memberikan efek white cast yang berlebihan ketika di foto.

Rate : 5/5 (OUTSTANDING!!)
Repurchase : YES!!


6. Envygreen Lip Colour Care :


Rp 85.000,-
Nett : 3,5 gram
No. BPOM : NA18181301109

Klaim :
2 in 1 perawatan sekaligus memberi warna, untuk membantu melindungi bibir dari rasa kering, perih, dan pecah-pecah. Diformulasikan untuk menjaga tingkat hidrasi dan memberikan efek warna alami yang tahan lama.


Packaging :
Di bungkus karton persegi panjang dengan bentuk lip care bullet.




Tekstur, Warna, dan Aroma : 
Teksturnya cukup padat dan keras, dengan warna orange terang. Aromanya sepertinya jeruk segar.




Ingredients :
Castor (Ricinus Communis) Oil, Caprylic / Capric Triglyceride, Cera Alba, Candelilla (Euphorbia Cerifera) Wax, Carnauba ( Copernicia Cerifera) Wax, Aloe Barbadensis Extract, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, CI 45380.

Cara Pemakaian :
Pulaskan di bibir seperlunya.



Review, di Bibir Saya :
Awalnya saya underestimate dengan produk ini. Bukan Underestimate sich, tapi semacam yahh paling standar lip balm seperti yang lainnya. Apalagi teksturnya yang keras bikin saya berpikir kayaknya enggak bakalan bikin bibir lembab dech. Dan ternyata saya salah, setelah mencoba sekali saya langsung ketagihan. Teksturnya yang keras itu ketika menyentuh bibir jadi lumer dan glide on smoothly, dan warna yang dihasilkan benar-benar cantik, seperti MLBB (My Lips But Better) tapii so much better banged, qiqiqiqi. Overall, sukaa banged ama Envygreen Lip Colour Care ini.

Rate : 5/5 (OUTSTANDING!!)
Repurchase : YES, OF COURSE.


7. Envygreen Natural Glow Powder


Price : Rp 63.000,-
Nett : 20 gram
No. BPOM : NA18180400462

Klaim : 
Loose Powder yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat, membantu menyerap minyak berlebih dan tidak membuat pori-pori menjadi tersumbat.



Packaging :
Di bungkus karton berbentuk kotak, begitu juga dengan tempat loose powdernya yang kotak dengan warna putih dan list silver di bagian bawah tutupnya. Di bagian atas ada keterangan merk. Di bagian bawah ada keterangan, merk, cara pemakaian, ingredients. Di bagian dalam ada penghalang anata puff dengan shifter bedak, jadi keamanan loose powder ini pun cukup terjaga.



Tekstur, Warna, dan Aroma :
Teksturnya powder yang butirannya cukup halus. Berwarna kuning terang dengan wangi seperti bedak jadul.

Ingredients :
Talcum, Bolus Alba, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Zea Mays Starch, Magnesium Stearate, CI 77491, Aloe Barbadensis Extract, Fragrance, Hexamidine, Diisethionate.


Cara Pemakaian :
Setelah memakai pelembab dan sunblock, gunakan bedak tabur ini tipis-tipis di siang hari.



Review, di Kulit Wajah Saya :
Saya enggak menyangka Envygreen Natural Glow Powder ini memiliki coverage yang lumayan bagus. Karena saya lebih suka bedak yang light, jadi saya memilih untuk menggunakan kuas bedak untuk pengaplikasian produk ini. Ketahanannya pun cukup lumayan, 4 jam baru keluar sedikit minyak di kulit kombinasi saya. Untuk yang senang dengan bedak yang coveragenya lumayan bagus, bisa banged pilih produk ini yaa.

Rate : 3,8/5 (Acceptable)
Repurchase : No.



DISCLAIMER :

Semua produk yang saya review semua berdasarkan result di kulit saya. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, tentu akan menghasilkan rekasi yang berbeda-beda pula. Apa yang cocok di saya belum tentu cocok di orang lain. Dan, apa yang cocok di orang lain belum tentu cocok di saya. Mendapatkan skincare yang cocok dengan kulit kita adalah perjuangan tanpa batas, Gaess. So, mari kita coba temukan jodoh skincare kita, Ceilehhh....Uhuyyy...



Semua Produk di produksi oleh :
PT Carisma Eka Cakti, 
Sidodadi Brt 7, Semarang - Indonesia

More Info, Go To :

Instagram : 
Website :

You Can Buy It, At :

Instagram : 
Website : 


Love,


Love to see you on:

Email : greenflowers711@gmail.com


20 komentar:

  1. aku salfok sama kemasannya gemesin dan tentu kayaknya skincare ini kece ya hasilnya banyak review bilang bagus hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa baguss bgdd, sunscreen, night cream and lipcare nyaa 😍

      Hapus
  2. Oia,.envygreen ini kmrin smpat liat liputan eventnya. Happy deh smakin byk pilihan brand skincare ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa makin banyak pilihan skincare lokal...😍

      Hapus
  3. belum pernah nyobain produk ini, tapi ternyata lengkap banget ya produk-produknya

    BalasHapus
  4. Wah, lengkap ya produknya. Tapi aku paling mupeng dengan Envygreen Intense Hydrating Toner Essence-nya. Aku butuh yang begitu. Cus ke tekapeeee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aq malah kurang suka, mgkn karena kulitquw kombinasi tp katanya dia bagus di kulit yang berminyak.

      Hapus
  5. Aduh menarik produknya. Reviewnya juga lengkap. Aman pula buat yang hamil. Hunting produknya ah kalo dinilai 5/5 gini

    BalasHapus
  6. Lengkap banget ya teh. Kupikir envygreen ini cm ngeluarin skincare doang, ternyata ada lipbalm dan bedaknya juga.

    BalasHapus
  7. Waw ini mah aku mupeng juga si envy green mau coba tapi kaya maju mundur juga, tapi mau coba ah

    BalasHapus
  8. mau nyoba envygreen soalnya denger dr temen2 yg lain kalo produknya envygreen ini bagus

    BalasHapus
  9. Wah skincare nya komplit banget Teh. Suka banget sama warna packagingnya deh

    BalasHapus
  10. Lengkap banget ya teh rangkaian envygreen ini, kebetulan jenis kulit kita samaan nih. Apa aku harus coba juga, liat reviewnya bagus-bagus gini hahaha

    BalasHapus
  11. wah lengkap juga ya envygreen selain itu alami

    BalasHapus
  12. aih racun nih hahaha.. tapi ttp harus konsul dl ya teh? kbtulan lg nyari skin care yg sekiranya affordable 😜

    BalasHapus
  13. Aku yeh dh lamaaa banget pin coba envyfmgreen tonernya yg katanya cyuco ituuh wkwk tp blm kesampean war teeh

    BalasHapus
  14. wah...banyak banget produknya teh. komplit plit..harus dipakai semuakah ini teh? packingnya lucu dan manis teh

    BalasHapus
  15. Teteh sama banget kayak aku. Skincare an kalau mood. Hihi. Envygreen ini lengkap banget ya. Penasaran deh pengen coba rangkaiannya.

    BalasHapus
  16. Wah lengkap banget rangkaian skincare'nya...😍😍

    BalasHapus