Sabtu, 28 November 2020

Tweeling & Co : Rekomendasi Gendongan untuk Baby Newborn

tweeling-and-co-rekomendasi-gendongan-untuk-baby-newborn


Assalamualaikum

Hi Moms...


How's life? 2020 udah mau berakhir, tapi kita masih di rumah ajaa enggak kemana-mana, apalagi baru punya baby tuch rasanya khawatir mau pergi-pergi. Parno BGD. Mikirnya, aman gak yaa kalo bawa baby, dan akhirnya berujung enggak  jadi pergi dech.


Qodarullah, baby Embun yang usianya udah mau 4 bulan ini, 'lengket' bangedd ama Mamiyanya. Mungkin juga karena, Alhamdulillah, dia full ASI yaa. Enggak kayak kakaknya, Mas Ibum yang campur sufor. Jadi udah di setting dari bayi bisa ditinggal ngerias ama saya, wehehehehe.


Bedanya lagi, baby Embun ini seneng banged di gendong-gendong kalo siang hari. Alhasil, saya enggak bisa ngapa-ngapain kalo siang. Untung tinggal ama Mamih, my support system, kalo enggak entahlah. Mana harus megang Mas Ibum yang School From Home juga. Sepertinya udah jadi permasalahan universal Moms yang punya anak bayi sekaligus anak yang udah sekolah juga kan. Saat genting seperti ini, harus sedia gendongan yang pewe donk. 

Belum lagi posisi menggendong harus kita perhatikan dan enggak boleh sembarangan.


T.I.C.K.S. dalam Menggendong


Hal-hal yang wajib kita cermati, ketika kita menggendong anak, adalah T.I.C.K.S. , yaitu :


- Tight

Gendongan harus ketat sehingga bayi seperti dipeluk, dan mencegah agar gendongan tidak mudah melorot.


- In View All At Times 

Bayi mudah terlihat dan terpantau oleh penggendong. Jangan sampai tertutup oleh kain gendongan.


- Close Enough To Kiss

Kepala bayi mudah dicium oleh penggendong. Bila tidak bisa tercium, artinya posisi bayi terlalu rendah.


- Keep Chin Off Chest

Jaga agar dagu bayi tidak bertemu dengan dada. Apalagi untuk newborn, dikhawatirkan mereka dapat mengalami kesulitas bernafas. Beri jarak 1-2 jari.


-Supported Back

Bayi harus rapat dan  sedekat mungkin dengan penggendong, dengan punggung melengkung berbentuk huruf J.


Nah, mudah-mudahan kita selalu menerapkan T.I.C.K.S dalam keseharian kita dalam menggendong yaa.



PENGALAMAN MENGGUNAKAN GENDONGAN RINGSLING TWEELING & CO


Beruntung banged nich bisa ketemu ama Gendongan Ringsling dari Tweeling & Co. Kita kupas yuu, kenapa saya bisa jatuh hati ama gendongan Ringsling ini.


Packaging


tweeling-and-co-rekomendasi-gendongan-untuk-baby-newborn


Asli, pertama kali buka ini dari pembungkus Mooimom -yang juga saya suka karena warnanya mint-, saya tuch sukaa bangedd dengan kotaknya. Berasa nerima kado gtuw. 😍😍 Kotaknya sendiri berwarna peach, dengan pita peach diatasnya, dan sedikit bagian transparan yang memperlihatkan warna gendongannya. Ini tuch bisa bangedd jadi rekomendasi buat kalian yang masih bingung cari kado buat saudara atau teman yang baru melahirkan lowh.


Bahan 


tweeling-and-co-rekomendasi-gendongan-untuk-baby-newborn


Gendongan yang terbuat dari 55% Rami dan 45% Katun ini adem banged, ringan sekaligus kuat. Anak 20kg aja masih bisa digendong dengan aman tentram apalagi Baby newborn kan. Kemudian di bagian pinggiran kiri dan kanan dibagian tengah itu ada bantalan tipis yang membuat baby merasa lebih nyaman.


tweeling-and-co-rekomendasi-gendongan-untuk-baby-newborn


Ringnya terbuat dari aluminium jadi kokoh banged, dan anti karat pula. Gendongan ini bahkan bisa ampe anak dengan berat 20kg lowh. Mas Ibum aja sekarang beratnya 23kg, padahal usianya udah mau 7 tahun. Berarti gendongan ini tuch kira-kira bisa ampe anak usia 5-6 tahunan. Wow. 😍😍


tweeling-and-co-rekomendasi-gendongan-untuk-baby-newborn


Warna


tweeling-and-co-rekomendasi-gendongan-untuk-baby-newborn
Source : www.mooimom.id


Ada 7 warna pilihan yang cantik dan netral, yaitu Navy Blue, Soft Blue, Orange, Navy Denim, Brown, Light Pink, dan Nude. Warna-warnanya tuch soft dan enggak ngejreng. Jadi para suami enggak ada alesan enggak mau bantuin gendong bayi karena malu gendongannya warna-warni gonjreng, yaa Wkwkwk.... 


tweeling-and-co-rekomendasi-gendongan-untuk-baby-newborn
Warna Navy Denim yang Cantik


Walaupun baby saya perempuan, saya pilih warna Navy Denim, yang aslinya tsantiekk bangedd, bukan warna Light Pink, karena saya enggak suka Pink, dan siapa tau ada baby number 3 yang cowok #ehhh. Sebenernya saya ngarep ada warna hijau emerald atau mint. Mudah-mudahan nanti 2 warna itu bakalan ada kedepannya. Aamiinnn....


M-Shape


tweeling-and-co-rekomendasi-gendongan-untuk-baby-newborn


Enggak hanya itu, gendongan ini jugak mendukung posisi M-Shape. Tahukan sekarang tuch menggendong bayi disarankan dengan posisi ini yang merupakan posisi alami bayi ketika dalan kandungan, sehingga bayi merasa lebih nyaman. M-Shape ini merupakan posisi dimana letak lutut lebih tinggi dari bokong anak.


tweeling-and-co-rekomendasi-gendongan-untuk-baby-newborn
Baby Embun lagi ngantuk pengennya di eyong


Kebetulan kalo di rumah baby Embun tuch lebih seneng kalo di gendong posisi buaian atau C-Shape (Cradle Shape) tapi enggak lama kok, kalo lagi rewel karena ngantuk aja. Selebihnya selalu saya usahain M-Shape, apalagi kalo lagi jalan-jalan pagi muter komplek. Udah bahagia saya dan baby Embun juga walo cuman muterin komplek 😆😆.


Baby dan Mom merasa Nyaman dan Aman


Zaman Mas Ibum bayi, saya menggunakan gendongan yang otomatis membentuk buaian, tapi sayangnya kurang mendukung M-Shape. Bahannya pun rada panas, dan bikin baby enggak betah digendong lama-lama.

tweeling-and-co-rekomendasi-gendongan-untuk-baby-newborn
Shall We Dance?


Kebetulan, sekitar 2 hari yang lalu, baby Embun sempet demam jadi maunya tuch digendong terus. Alhamdulillah karena bahan gendongan Tweeling & Co ini adem, mak nyess, jadi bikin dia nyaman tidur walopun badannya meriang dan mulai berkeringat ketika suhu tubuhnya mulai turun.


tweeling-and-co-rekomendasi-gendongan-untuk-baby-newborn
It feels like you in my womb, again.

Awalnya saya sempat merasa kain gendongan ringsling ini terlalu panjang, tapi ternyata enggak lowh. Karena sisa kain yang terjuntai itu bisa membantu menutupi dikala kita sedang menyusui di tempat umum ataupun melindungi bayi dari sinar matahari. 


tweeling-and-co-rekomendasi-gendongan-untuk-baby-newborn
Bagian punggungnya lebar, jadi enggak gampang pegel


Untuk saya sendiri pun, enggak ada tuch yang namanya ikatan kain terasa 'menggigit' di kulit. Karena kainnya tersebar secara merata di bahu dan punggung. Sehingga saya hampir tidak merasa pegal ketika menggendong baby walaupun hampir seharian.


Pencucian


Untuk tekhnik pencuciannya tidak menggunakan mesin cuci ataupun laundry yaa, dan juga jangan menggunakan pemutih, agar baby sling lebih awet. Tidak disarankan untuk disetrika juga ya. Dicucinya dengan tangan, menggunakan air hangat.


Ketika dicuci pun saya cukup amazed, karena kainnya cepet banget keringnya, padahal saya hanya memeras dengan tangan, itupun dijemurnya malem-malem, dan paginya udah kering dong, kecuali di bagian yang ada ringnya karena lebih tebal.


Intinya sehari pun dia udah kering karena bahannya ringan. Dan ini beneran cukerpak (cuci-kering-pake) saking nyaman dan ademnya. Punya satu tuch enggak cukup dech. 😆



Memudahkan dalam Beraktivitas


tweeling-and-co-rekomendasi-gendongan-untuk-baby-newborn
Menemani si sulung sambil menggendong si bungsu.

Gendongan ini juga sangat memudahkan dalam beraktivitas. Seperti yang saya sebutkan diatas, bahwa anak pertama saya SFH (School From Home), jadi pagi-pagi gendong baby, sambil nemenin kakaknya belajar dan memvideo untuk dikirimkan ke gurunya. Aktivitas lain, seperti membaca buku, beberes rumah pun lebih mudah untuk dilakukan karena bisa hands free carrier.


Cara Pemakaian Gendongan Ringsling Tweeling & Co


Untuk caranya sendiri, bisa dilihat di bawah ini ya.

Source : www.mooimom.id

1. Sampirkan bagian yang ada ringnya di pundak.

2. Lipat kain yang terjuntai sehingga membentuk kipas.

3. Sampirkan di ring pertama dan masukkan lagi di ring kedua. Tarik sehingga terjuntai keluar

4. Lebarkan kain, gendong dan masukkan bayi ke dalam.

5. Paskan ikatan ringslingnya hingga bayi dan mom merasa aman dan nyaman.

6. Selesai!


Ini Video Tutorialnya, Yaa...


Ketika memakai gendongan ini, kita bisa melakukannya sendiri tanpa dibantu oleh orang lain.

_________


Demikianlah review dari saya, semoga dapat membantu para calon Ibu yang lagi galau pilih-pilih gendongan yang nyaman untuk babiesnya, ataupun bagi kalian yang lagi bingung cari kado untuk saudara ataupun teman yang baru melahirkan. Untuk pembeliannya bisa dilakukan di www.mooimon.id Pssttt, pantengin terus websitenya yaa, karena suka ada diskon lowh.


tweeling-and-co-rekomendasi-gendongan-untuk-baby-newborn


Selamat menikmati menggendong ria dan membangun bonding yaa, Moms. Tenang saja, masa-masa ini enggak akan berlangsung lama, tapi efeknya, In Shaa Allah jangka panjang. Yaitu, jadi lebih dekat dengan buah hati kita. Nikmati hari-harinya, sebelum merindukan kebersamaan bersama anak-anak kita kelak. Jadi baperrr....😢



Price : Rp 499.000,-


For More Information :

Website :

www.mooimom.id


Instagram :

@tweelingandco


Diproduksi dan Didistribusikan oleh :

PT TNP Maternity & Baby Trading

Ruko Graha Boulevard Blok B-03,

Jl. Raya Boulevard Kelapa Gading,

Jakarta Utara - 14240


Love, 









9 komentar:

  1. Haloooo baby Embuuunnn...nyaman yaa pake gendongan ini di pelukan Mamiya..nanti2 digendongnya ama tante Tesya yaaa..cupcupmmuachhh

    BalasHapus
  2. Nah aku paling suka nih jenis gendongan yang kaya gini, praktis tinggal sleb aja baby masuk dan nyaman. Dari foto aja udah keliatan kalo bahannya nyaman banget untuk baby dan ibu yang gendong nya hihi

    BalasHapus
  3. gendongannya lucu ya teh mksh infonya

    BalasHapus
  4. Cm liat dr foto aja udah kebayang nyamannya. Punyaku ring sling jg tp masih bkin pundak pegel hhu

    BalasHapus
  5. Pilihan warna nya lucu semua ya. Warna pastel gitu. Kalau bayi 1 bulan bisa ga sih digendong posisi M shape pake gendongan ini? Aku masih belum bisa ehehe. Masih ngandelin baby wrap. Cuma pake baby wrap teh repot pas bagian nyusuin.

    BalasHapus
  6. Waaah kebayang gendongannya pasti aman dan nyaman banget. Bisa buat rekomendasi kakak sepupu yg mau melahirkan. Haturnuhun reviewnya teh

    BalasHapus