Sabtu, 29 Mei 2021

[Review] Evershine Moringa Series, Facial Wash, Refresh Toner Essence, dan Soothing Gel


 
review-evershine-moringa-series-facial-wash-refresh-toner-essence-soothing-gel

Assalamualaikum,

Hi Beautifullers...


Mohon maaf lahir bathin semuanya, baru sempet update blog lagi nich, sambil membawa ratcun baru tentunya. Apakah itu?


Kepo gak? Kepo gak?

-Bilang aja-

Kepo lah, masa enggak....

Shut akh, wkwkwkwk.


Btw, ratcun skincare kali ini super unik banged dech, saya baru tau juga kandungan satu ini ternyata bagus dan bermanfaat juga untuk kecantikan lowh.

siapakah dia?


Yup, para busui pasti tau banget kan ama Moringa Oleifera atau Daun Kelor yang sering dijadikan salah satu asupan makanan penambah ASI? Nah, Moringa Oleifera ini kan biasanya dijadikan hanya sebagai makanan, jamu, teh herbal maupun suplemen. Ternyata kandungannya sendiri juga bagus untuk kecantikan. Dikutip dari Charlottesbook.com, minyak kelor mengandung kolagen 4 kali lebih banyak dari wortel. Kolagen dalam minyak kelor ini akan mencegah kerutan dan tanda penuaan dini. Misalnya flek hitam dan kulit kusam. WHO sendiri menyatakan kalau Moringa Oleifera ini adalah Miracle tree yang kaya akan sumber anti oksidan. Daun dan bijinya mengandung 27 vitamins, 9 essensial amino acids, 46 anti oksidan, dan berbagai mineral dan protein kandungan tinggi. Woww, kerenn bangett yaaa. 😍😍😍


Apalagi setelah mencoba membuat sup daun kelor, ternyata saya lebih suka rasanya dibandingkan daun katuk. Daunnya tuch kenyal dan baunya juga enggak semenyengat daun katuk.  Duh, jadi pengen nanem depan rumah nich.


Manfaat Oleifera Seed Oil :

1. Menghancurkan Radikal Bebas

Sifatnya yang anti oksidasi, dapat menghancurkan radikal bebas.

2. Membantu Mengurangi Iritasi Kulit Kering

Memiliki kandungan antioksidan, seperti Vitamin E dan filosterol yang melimpah. Antioksidan ini dapat memerangi peradangan seperti eksim dan psoriasis dengan sangat efektif. 

3. Melembabkan Kulit

Merupakan pelembab yang baik terutama untuk jenis kulit berminyak dan kering. Ekstrak daun kelor ini mudah diserap oleh kulit tanpa rasa berminyak dan berperan untuk menyeimbangkan kandungan minyak alami dalam kulit. Hasilnya kulit kering dan bersisik akan tampak lebih halus dan lembut, sementara kulit berminyak akan tampak lebih sehat dan berkilau.

4. Melawan Pertumbuhan Jerawat

Karena sifat anti jamur dan anti bakterinya, ekstrak daun kelor ini dinilai efektif melawan jerawat. Minyak kaya nutrisi ini membantu mendorong penyembuhan jaringan parut yang berhubungan dengan jerawat.


Enggak nyangka banget kan ama manfaat Moringa Oleifera yang berjibun ini. Dan yang sekarang akan kita bahas ini adalah skincare lokal produk punya lowh, yaitu dari Evershine. Uwuwwwww, makin cintak banged kan ama produk lokal. Yuu, langsung kita kupas Starter Glow dari Moringa Series, The Real Moringa Skincare dengan Cold Pressed Technology ini. Yang saya coba ada tiga, yaitu Facial Wash, Toner Essence dan Soothing Gel.


Moringa Facial Wash

review-evershine-moringa-series-facial-wash-refresh-toner-essence-soothing-gel


Dibuat dengan pH seimbang untuk menjaga kadar asam dan basa pada permukaan kulit, juga membantu keseimbangan anatara kandungan air dan minyak alami pada kulit dan cocok untuk kulit sensitif.


Packaging 

review-evershine-moringa-series-facial-wash-refresh-toner-essence-soothing-gel


Terbungkus karton bernuansa putih, isinya berbentuk tube dengan warna putih dan kuning dan bagian flip top di tutupnya. Di awal sebelum pemakaian kita harus mencopot aluminium di bagian dalam, agar produk bisa keluar. Sayangnya saya merasa bagian lubangnya terlalu besar, berhubung tekstur gelnya runny, jadi produk terlalu cepat ngegolosor keluar, jadi terlalu banyak. Saran saya, sebelum pemakaian kita balik terlebih dahulu, jadi produk yang keluar bisa kita kontrol. #timpelithemat


Tekstur, Warna, dan Aroma



review-evershine-moringa-series-facial-wash-refresh-toner-essence-soothing-gel

Berbentuk gel yang cukup runny, berwarna bening, dengan aroma lemon bercampur bau daun yang menyegarkan.


Ingredients

Hero ingredientsnya, yaitu :

1. Cocoamidopropyl betaine (CAPB), senyawa organik yang merupakan turunan minyak kelapa/ coconut oil dan dimethylaminopropylamine. Bekerja sebagai surfaktan (membersihkan kulit dengan lembut, mengurangi kelekatan pada kulit, hal ini menyebabkan kotoran dan minyak dapat dengan mudah diangkat hanya dengan dibilas air), foaming agent, conditioner dan juga mengemulsi. 

2. Coco-glucoside, surfaktan berbasis sayuran ringan yang berasal dari kelapa atau minyak inti sawit, yang berfungsi sebagai pembersih yang ringan dan lembut, 

3. Gluthatione, yang berasal dari sumber terbaik yaitu Asparagus, dan efektif untuk meregenerasi jaringan baru, 

4. Prunus Lannesiana Flower Extract (Ekstrak Bunga Sakura), yang berfungsi sebagai anti inflamasi, mengecilkan pori-pori. 

5. Niacinamide, yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah,

6. Aloe Barbadensis Leaf Extract (Ekstrak Lidah Buaya), yang berfungsi untuk mengurangi efek peradangan,

7.  Oleifera Seed Oil (Ekstrak Daun Kelor), 

8. Allantoin, yang berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan sel dan jaringan baru pada kulit.


Result, pada kulit saya

Asliii, suka banget ama Facial Wash dari Moringa ini, karena dengan busanya yang tidak terlalu banyak, dia bikin kulit wajah super lembab dan saya tidak merasakan sensasi seperti ketarik, after pake ini. Bikin kulit wajah kenyal dan glowing dech. Beneran jatuh cinta dech ama everShine Moringa Facial Wash ini. THE BEST FACIAL WASH that i've ever used!!! Sepertinya saya telah menemukan jodoh Facial Wash untuk kulitku yang kombinasi ini.


Price : 129k

Nett : 100ml

Rate : 5/5 (Outstanding)

Repurchase : OF COURSE!!



Moringa Refresh Toner Essence


review-evershine-moringa-series-facial-wash-refresh-toner-essence-soothing-gel


Packaging 


review-evershine-moringa-series-facial-wash-refresh-toner-essence-soothing-gel


Sama dengan facial washnya, terbungkus karton bernuansa putih, isinya berbentuk botol dengan tutup ulir, di dalamnya ada tutup karet yang menempel, saya suka nich tambahannya, jadi tidak mudah tumpah kemana-mana, dan tutup karetnya yang kecil pun tidak mudah hilang karena menempel langsung di botolnya. Dan ini bikin botolnya jadi travel friendly, lebih safety kalo mau dibawa kemana-mana. Di Shopee juga dijual bagian tutup spraynya, jadi kalian juga bisa menggunakan ini sebagai spray, lebih praktis lagi.


Tekstur, Warna, dan Aroma


review-evershine-moringa-series-facial-wash-refresh-toner-essence-soothing-gel


Berbentuk cairan seperti toner kebanyakan, berwarna kuning bening, dengan aroma daun kelor.


Ingredients

Memiliki 3 Hero Ingredients yang saling mengikat menjadi kekuatan healing tersendiri bagi masalah kulit antara lain :

1. Oleifera Seed Oil (Ekstrak Daun Kelor), 

2. Citrus Medica Limonum Extract, yang berfungsi untuk :

- Membantu menghilangkan bintik hitam, 

- Membantu mencerahkan dan melembutkan kulit wajah,

- Membantu mengatasi masalah komedo dan jerawat di wajah

3. Curcumae Xanthorrizhae (Temulawak),  yang berfungsi untuk :

- Menghaluskan kulit wajah,

- Melembabkan kulit wajah

- Meremajakan kulit wajah


Cara Pemakaian :


review-evershine-moringa-series-facial-wash-refresh-toner-essence-soothing-gel
Using DIY Compressed Mask, Moringa Refresh Toner Essence as a Sheet Mask


1. Pemakaian sehari-hari, setelah mencuci wajah, tuangkan toner essence ke telapak tangan/kapas (saya lebih suka tuang langsung ke tangan), dan tepuk-tepuk wajah perlahan.

2. Pemakaian sebagai infus wajah/toner mask, setelah mencuci wajah, tempelkan sheet mask/kapas yang telah dibasahi dengan Toner Essence, selama 10-15 menit tanpa dibilas. Gunakan 2-3x seminggu.

3. Pemakaian sebagai penyegar/Micellar Water, pindahkan toner ke wadah botol spray lalu semprotkan ke wajah kapan saja dimana saja, ketika kita membutuhkan kelembaban ekstra. 

4. Sebagai penghapus Make Up/debu, tuangkan Toner essence ke kapas dan usapkan pada wajah yang bermake up, usap hingga bersih.


Result, pada kulit saya

Saya suka banged ini sebagai toner/essence karena berfungsi sangat baik di kulit saya, menyiapkan kulit jadi lembab untuk menerima skincare selanjutnya. Pasti udah pada tau kan kalo skincare an itu dipastikan kulit dalam keadaan lembab, seperti habis mandi langsung skincare an, jangan tunggu sampai wajah mengering yaa.


Price : 157k

Nett : 100ml

Rate : 4/5 (Exceed Expectation)

Repurchase : Maybe, kalo toner saya yang lain udah abis.


Moringa Soothing Gel


review-evershine-moringa-series-facial-wash-refresh-toner-essence-soothing-gel


Packaging

review-evershine-moringa-series-facial-wash-refresh-toner-essence-soothing-gel


Berbentuk tube, berwarna kuning,  dan bagian flip top di tutupnya. Di awal sebelum pemakaian kita harus mencopot aluminium di bagian dalam, agar produk bisa keluar. 


Tekstur, Warna, dan Aroma

review-evershine-moringa-series-facial-wash-refresh-toner-essence-soothing-gel


Teksturnya gel yang lebih kental dibandingkan dengan facial washnya, berwarna kuning transparan, dengan aroma daun kelor. Sebelum tau aroma daun kelor, saya mencium aroma dedaunan dan lumayan mirip dengan bau daun cincau. Untung udah bukan Bulan Puasa, jadi enggak kebayang-bayang es Cincau, hihihihihi.


Ingredients

Hero Ingredientsnya, yaitu :

1. Oleifera Seed Oil (Ekstrak Daun Kelor), 

2. Albatrellus Ovinus (Jamur Putih), yang berkhasiat meredakan jerawat dan mengikis sisa-sisanya,

serta memperkuat imun dan sangat baik untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak,

3. Curcuma Longa (Kunyit), menyembuhkan luka, anti jerawat, pencerah kulit, mencegah keriput dan penuaan dini.

4. Aloe Vera ( Lidah Buaya).


Cara Pemakaian :

Bisa digunakan untuk kulit wajah mapun kulit tubuh.


Result, pada kulit saya

Awalnya ada sensasi dingin ketika digunakan, dan mampu menenangkan dan melembapkan kulit, terutama kulit tubuh saya yang memang cukup kering. Saya juga suka pake ini sebagai sleeping mask, esok harinya kulit berasa lembab dan kenyal. 


Price : 147k

Nett : 200ml

Rate : 4/5 (Exceed Expectation)

Repurchase : Yes kalau udah abis, yang kayaknya bakalan lama, karena cukup banyak.


Kesimpulan :

Jadi sebelum pake ini, saya mengalami break out dari produk skincare lain, dan muncul bruntusan kecil-kecil. Setelah pemakaian selama kurang lebih 2 minggu di kulit saya yang kombinasi ini,  bruntusan pun cepat menghilang. Kulit pun menjadi lebih baik. Yang bikin makin cintak adalah rangkaian everShine Moringa Series ini aman digunakan oleh bumil maupun busui. Yeay!!!


review-evershine-moringa-series-facial-wash-refresh-toner-essence-soothing-gel
Bisa dilihat di bagian before, saya mengalami bruntusan di sekitar dagu dan mulut. Alhamdulillah setelah 2 minggu pemakaian bruntusan hilang


Update (9 Juni 2021)

Jadi kemaren saya sempet sebulan ada jerawat mendem di bagian punggung. Terus saya coba kompres pake Moringa Refresh Toner Essence dan setelahnya diolesin pake Moringa Soothing Gel, dan Alhamdulillah dalam 2 hari lemak didalamnya mengeras dan bisa keluar, fiuhhh legaa bangeddd dech. 


So, sekian dulu review dari saya semoga bisa membantu kalian yang masih galau dengan produk ini ya. Kalau kalian udah coba share disini jugak yuuu. Sampai bertemu di review selanjutnya.


More Info Go To :

Website :

evershine.id


Facebook :

Evershine


Instagram :

@evershine.id


Youtube :

Evershine Channel


Manufactured by : 

PT Nose Herbalindo

Jalan Agung Perkasa IX Blok K2 No 29

Sunter, Jakarta Utara - Indonesia


Distributed by :

CV. Evershine Globaln

Ruko Garden Masionatte Blok B2 no. 11

Cengkareng, Jakarta Barat - Indonesia


Project Collaboration with 

Komunitas Beauty Blogger Vlogger :

Instagram :

@kbbvindo


Facebook :

KBBV



Love, 




12 komentar:

  1. Aku paling suka sama toner dan facial washnya. Enak banget dipakai. Malah facial wash paling cepet abis. Hehehe.

    BalasHapus
  2. Waah mau facial washnyaa, baru ngeh juga kalo daun kelor bagus buat kulit

    BalasHapus
  3. aku suka banget sama tonernya, enaaaak hahaa sekarang udah tinggal setengah donk :)

    BalasHapus
  4. Luv bgt sama moringa soothing gelnya, kebetulan kulit badanku super kering jd aku pakai ke badan jg... enyaaak jd lembab, ke muka jg enyaakk bikin kenyal ^^

    BalasHapus
  5. Sesuka itu sama produknya everShine ini, pertama kali cobain ada ekstrak moringanya dan langsung cocok buat jerawat aku

    BalasHapus
  6. Wohoo daun kelor ternyata bagus buat skincare yaa😍

    BalasHapus
  7. Aku belum pernah coba sih ka ,setelha baca review tetteh masuk list bbuat nyoba deh hihi

    BalasHapus
  8. aku tertarik sama essencenya soalnya katanya bagus

    BalasHapus
  9. Paling kepo sama tonernya, kayaknya bakal adem banget yah pas dipake dimuka.

    BalasHapus
  10. Baru tau moringa bisa jadi ingred skincare mhihihihihi.. trus lucu packagingnya, mirip sama brand korea tehh puss

    BalasHapus
  11. Aduh kepo deh soalnya belum tau banya tentang Evershine ini dan pengen coba semua

    BalasHapus
  12. Andai ada fitur cium di blog penasaran pengen tau scharum apa produk moringa ini hehe

    BalasHapus