Selasa, 29 Juni 2021

List Film and TV Series Bikin Baper Sepanjang Masa (Green Lady Version)



Assalamualaikum

Hi Movie Goers,



Asikkk kita ngebahas tentang Film and TV Series lagi nich. Jadiii, kemaren tuch List Film and TV Series yang bikin saya baper sepanjang masa itu nambah lagi. Duh. Makanya saya enggak suka or ngurang-ngurangin nonton Film Romance, soalnya kadang ada yang bikin 'kena' banged jadinya malah baper. 


Jadi, kalau kalian enggak pengen ikutan baper and penasaran ama Film and TV Series ini, ya udah jangan dilanjut aja bacanya yaa. STOP, ampe disini aja ya. Tapi, kalau ada yang lagi pengen menguras air mata ataupun kekesalan yang terpendam, -memendam itu tidak baek, gaes. ngomong ama diri sendiri- yuu langsung aja catet list dibawah ini. Dijamin perasaan jadi ngemplong, atau sebaliknya  malah jadi bad mood ampe 2 mingguan kayak saya  #eh


Film

Hollywood :

1. Romeo and Juliet (1968)


list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
🎶...Inikah namanya Cinta, owh inikah cinta...🎶


Siapa yang enggak tau karya terkenal William Shakespeare ini???? Pasti pada tau lah ya. Apalagi hampir di tiap-tiap film Hollywood, terutama yang temanya SMA and pas pelajaran English Class pasti ada scene lagi nobar film Romeo and Juliet. Contohnya : Di Film Twilight - New Moon (2009), dimana Edward Cullen hapal semua dialognya. Secara dia 'bertahun-tahun' selalu di SMA kan. Eh, lah kok malah ngomongin Twilight, wkwkwkwk. 


Romeo and Juliet karya Franco Zeffirelli ini diperankan oleh Leonard Whiting and Olivia Hussey dimana masing-masing masih berusia 17 dan 15 tahun. Hampir mendekati usia real Romeo and Juliet versi buku yaitu 16 dan 13 going on 14. Bener-bener usia muda yang pertama kali baru mengenal cinta. Makanya keduanya bener-bener dibutakan dan mabuk kepayang hingga akhirnya berakhir sad ending.

 

list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
First Time Juliet Look at Romeo

 

Yang paling salut adalah akting keduanya, terutama Olivia Hussey. Terlihat sekali perbedaan dari yang asalnya dia gadis muda polos, seketika berubah setelah bertemu Romeo. Sorot matanya yang kekanakan berubah menjadi penuh cinta dan damba. Dan jangan lupa, kesulitan yang selalu dialami para aktor dan aktris yang membawakan karya Shakespeare, yaitu kalimat puitisnya yang cukup panjang dan njelimet, bikin keselo lidah. 


Sorot matanya udah beda kan dengan yang sebelumnya. Sorot mata penuh cinta, dan tatih tayang.


Bagaimana berdialog dengan kalimat dari era Elizabeth dan tidak canggung seolah seperti percakapan kita sekarang sehari-hari, dan dapat dimengerti oleh orang-orang yang menonton di era sekarang? Saya sih mikirny, berapa kali mereka take yaa, gara-gara keceletot lidah, wkwkwkwk.




Dahlah, pokoknya kalian wajib nonton ini sambil bawa tissue yaa, karena nyesek banged dan kebawa perasaan dengan akting mereka yang natural dan menjiwai, padahal kita udah tau gimana akhir ceritanya. Tapii, teteup ajaa, baperrrr.....


Penghargaan yang diraih:

- Academy Award 1969,  Best Costume Design

- Academy Award 1969,  Best Cinematography


Rating

IMDB : 7,6/10

Personal Rate : 8/10


list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
My Dress inspired by Juliet Gown



2. Grease (1978)


list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version



Drama musikal karya Randall Kleiser ini menceritakan tentang Sandy Olsson (Olivia Newton-John) and Danny Zuko (John Travolta). Sandy, gadis Australia, yang sedang berlibur di Pantai California sekeluarga. Disana dia bertemu dan menjalin hubungan asmara dengan pemuda baik, Danny Zuko. Sayang, setelah musim panas berakhir, hubungan mereka pun ikut berakhir, karena Sandy harus kembali ke Australia.


Tak disangka kedua orang tua Sandy jatuh cinta dengan California, dan memutuskan untuk pindah kesana. Sandy, gadis baik-baik pun menjadi murid pindahan di Rydell High School. Tak disangka disana dia bertemu lagi dengan Cinta Musim Panasnya, Danny Zuko. Sayangnya, Danny malah bersikap dingin pada Sandy, karena gengsi dia sebagai Ketua Geng Anak Populer, T-Birds. 


list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
Yang, digoyang, digoyang... Yang.....


Bad Boy, siapa yang enggak suka?! Akting John Travolta sebagai Pimpinan Geng anak populer menurutku cocok banget. Ditambah sikapnya yang angkuh dan goyangan badan yang khas banget tahun 50an. Owh yaa, walaupun film ini rilis tahun 1978, tapi settingnya tahun 50an. Disini kita juga disajikan dengan  Jive Dance yang sangat tren di era tersebut.


list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
Sandy and Danny, Jive Dance.


Era Tiktok sekarang, enggak nyangka banget kan kalo lagu-lagunya hype lagi, yaitu "Hopelessly Devoted To You" yang dibawakan dengan penuh perasaan oleh Olivia Newton-John, dan bikin saya baper parah 😭😭😭. Bahkan challenge nya mencapai 18 jutaan viewers.  Part lirik terbaper versi saya dari lagunya itu, adalah ketika bagian...


 "...My head is sayin', fool forget him 

My heart is sayin', don't let go

Hold on to the end, that's what i intend to do

I'm hopelessly devoted to you...."


-Yang diujung sana, angkat tangannya-

*ngacungin mic*


"...But now there's no way to hide

Since you pushed my love aside

I'm outta my head

Hopelessly devoted to you


Hopelessly devoted to you

Hopelessly devoted to you..."



Penghargaan yang diraih :

Academy Award 1979, Nominee Best Music, Original Song (Hopelessly Devoted To You)


Rating 

IMDB : 7,2/10

Personal Rate : 8/10

list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
Make Up and Hijab Inspired by Sandy Olsson



3. The Notebook (2004)


list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
Eh, eh, Mas, encok pinggang qu, Mas...


Romance Movie berikutnya adalah, The Notebook yang disutradarai Nick Cassavetes. Diangkat dari Novel karya Nicholas Sparks yang jago banget bikin kisah romance yang enggak ecek-ecek dan 'dalam'. Kisah tentang Noah Calhoun (Ryan Gosling) dan Allie Hamilton (Rachel McAdams), pemuda miskin yang jatuh cinta dengan gadis kaya raya. Lagi-lagi kisah tentang cinta yang bersemi di musim panas, beneran mesra banget udah kayak burung Love Birds. Uhuk


list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version


Scene terbaper menurutku adalah saat Ibunya Allie ngebawa Allie ke daerah pertambangan, untuk menunjukkan seorang pria pekerja kasar yang tengah bekerja. Dan ibunya mengungkapkan pria itu adalah orang yang sangat dia cintai ketika muda dulu, bahkan mereka hendak kawin lari. Sayang Kakeknya Allie berhasil mencegah mereka dengan melaporkan pada polisi. Dan, hampir tiap saat ketika mereka berkunjung kesana, Ibunya Allie diam-diam menyempatkan untuk ke daerah pertambangan itu, hanya untuk melihat pria itu dari kejauhan. Banyak banget scene yang bikin baper disini, apalagi pas akhir kisahnya, hikss, nonton sendiri aja yaa.


list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version


Taukan kalo Ryan and Rachel beneran jadi pasangan setelah film ini. Bapernya kebawa ampe dunia nyata, suit suit uhuyy. Sayangnya mereka sepertinya putusnya enggak baik-baik. Jadi kalo enggak sengaja ketemu di suatu event mereka suka diem-dieman bahkan saling menghindar. Apalagi udah punya pasangan masing-masing. Jaga perasaan pasangan kalii yeee. 


Di salah satu wawancara, bahkan Ryan Gosling mengungkapkan bahwa Rachel McAdams adalah salah satu mantan terindahnya. Biasanya begitu yee kan, kalo 'dalem' mending menghindar aja, gak usah deket-deket lagi, walopun cuman temanan. Daripada ujungnya baperr, kan gaswat. Curhat #EH. Lah kok jadi ngomongin gosip?? Blog kamu bukan Lambe Turah woy!!


Penghargaan yang Diraih :

- Teen Choice Award 2005, Choice Movie : Drama

- Teen Choice Award 2005, Choice Movie Chemistry, Ryan Gosling and Rachel McAdams


Rating :

IMDB : 7,8/10

Personal Rate : 8/10


list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
Make Up and Hijab Inspired by Allie Hamilton


Baca Juga : Aktris Dengan Pesona Menarik Minat Penonton


4. La La Land (2016)

list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
Tatap mata ojan 👀


Drama musikal karya Damien Chazelle ini beneran out of the box banget. Awalnya saya tuch enggak kepo-kepo banget ama film ini. Walaupun bertanya-tanya, kenapa drama romantis musikal yang biasanya menye-menye doank ini berhasil meraih banyak penghargaan bergengsi. 242 penghargaan dari total 287 nominasi!!! Gilakkk bangedd kan. Akhirnya sayapun menyempatkan menonton setelah tayang di TV Kabel dan langsung bengong. Pantesaaannn aja menang, dahlah.


Sinematografinya indah banged, lagu-lagunya bagus, dansanya keren. Perpindahan scene dari nyata ke mimpi atau imajinasi, beuhh, mantab!! Cerita aslinya tuch yaa standar kisah menye-menye, tapi dibungkus dengan epic oleh Damien Chazelle, jadi hasilnya SUPER MAHAL. Beneran enggak rugi nonton ini di bioskop. Buat saya yang paling anti nonton drama romance di bioskop, seandainya masih tayang saya bakal nonton.

KEREN. BANGET. ASLI!!



list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
Tarak, dung, ces....


Kisah romantis antara seorang pianis musik jazz, Sebastian Wilder (Ryan Gosling) dan seorang barista yang berusaha meraih mimpi untuk menjadi aktris, Mia Dolan (Emma Stone), yang saling jatuh cinta. Kesenjangan karir mereka menjadikan penyebab permasalahan dalam kisah mereka.


list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
Eh, terbang...terbang....


Scene terbaper dari film ini, justru di bagian akhir, dimana Mia enggak sengaja datang ke Klub Jazz milik Sebastian. Disana, Sebastian yang menyadari adanya Mia, membawakan lagu yang dulu sering mereka nyanyikan bersama, "City Of Stars", dan kemudian permainan sinematografi yang menunjukkan flash back kenangan dari awal pertemuan mereka, 'menghantam' keduanya. Di akhir, Mia pun pergi, dan menatap Sebastian dari kejauhan yang juga balik menatap dirinya. Emosinya beneran nyampe, padahal mereka cuman saling pandang. Emma Stone worth The OSCAR!! Ryan Gosling juga keren banget, sayang enggak menang Oscar, karena saingannya cukup berat saat itu, yaitu Casey Affleck, adiknya Ben Affleck, yang bermain dalam film "Manchester By The Sea".


Penghargaan yang Diraih :

- Academy Awards 2017, Best Performance by An Actress in a Leading Role, Emma Stone

- Academy Awards 2017, Best Achievement in Directing, Damien Chazelle (Di Usianya yang ke 32 tahun, dan membawanya menjadi Sutradara Termuda yang berhasil meraih penghargaan ini selama ajang Academy Awards berlangsung)

- Academy Awards 2017, Best Achievement in Cinematography


Rating : 

IMDB : 8/10

Personal Rate : 8,5/10 (Veryyy Good Cinematography 😍😍)


My Poet Inspired from La La Land



Bollywood

Kuch Kuch Hota Hai (1998)


list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
Tina, Rahul, Kajol.


Ada film India?? Ada dong, bukan hanya 1, 2 kan film India yang banyak bikin baper orang-orang. Salah satunya yang sangat fenomenal adalah "Kuch Kuch Hota Hai" karya Karan Johar. Rahul (Shahrukh Khan) dan Anjeli (Kajol) adalah dua sahabat yang tak terpisahkan. Tapi, bener kata orang-orang, lawan jenis itu kayaknya enggak mungkin sahabatan, salah satunya pasti ada yang baper. Dan Anjeli lah yang pertama menyadari bahwa dia memiliki perasaan pada Rahul. Sayangnya terlambat, karena saat itu Rahul justru sedang tergila-gila pada Tina (Rani Mukherjee), mahasiswi baru di kampus mereka.


list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
Siapa yang ikutan goyang, pas scene ini? 😁


Scene terbaper, adalah saat beberapa tahun kemudian Rahul menyadari kalau ternyata dia pun mencintai Kajol, yang sayangnya juga terlambat, karena Kajol akan segera menikah dengan tunangannya, Aman (Salman Khan).


Penghargaan yang Diraih :

- Filmfare 1999, Best Film

-  Filmfare 1999, Best Director

- Filmfare 1999, Best Actor, Shahrukh Khan

- Filmfare 1999, Best Actress, Kajol


Rating :

IMDB : 7,6/10

Personal Rate : 8/10



TV Series

Korea 

1. Sassy Girl, Chun Hyang (2004)


list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version


Drama Korea lama yaa. Iyaa nich, saya memang ngurangin nonton DraKor karena polanya yang cukup membosankan menurutku. Kisah gadis yang ketemu cowok, salah satunya pasti ada yang kaya dan satunya miskin, kebanyakan ceweknya yang miskin. Terus awalnya mereka enggak saling suka, terus biasanya ceweknya yang suka duluan. Terus cowoknya punya gadis pujaan yang sama sekali enggak ngelirik dia. Eh, pas cowoknya mulai ada rasa ama cewek yang pertama, si gadis pujaan berasa kesaingin and mau ngerebut cowok itu lagi. 

THE END. 

Tolong jangan timpuk sayah, para pecinta drakor. Iyaa tau sekarang mah udah banyak variasi drakor, bahkan Hubbee aja suka nontonin yang criminal seriesnya, kayak Law School, Mouse.


Eh, jatoh, jatoh...

Inti dari TV Series ini yaa sama dengan yang saya sebutin disana, tapi berhubung ada scene terbaper versi saya, jadi suka dech. Lagi-lagi dibagian akhir, dimana Mong-Ryeong (Jae Hee) menemukan buku milik Chun Hyang (Han Chae-young) dimana dia masih menyimpan kenangan mereka dulu, sebelum berpisah.


Penghargaan yang Diraih 

KBS Drama Award 

- Best Couple Award, Han Chae-young and Jae Hee

- Popularity Award, Actress

- Best Actor


Rating 

IMDB : 7,6/10

Personal Rate : 8/10


2. True Beauty (2020)

list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version


Nah, masih termasuk fresh nich dramanya. Enggak sengaja nonton ini di TVN episode-episode awalnya. Lucu, kocak, seru, trus berasa relate banget sama saya karena soal Make Up juga. Ehh, taunya yaa, hmmm, berujung baper 2 minggu, wahahahahha.


list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
Cieee, yang mulai ada rasaa...


Cerita yang diadaptasi dari Webtoon "The Secret of Angel", karangan Kim Na-young alias Yaongyi, yang telah dibaca 4 miliar kali dan disukai 28 juta orang di seluruh dunia. Webtoonnya sendiri menjadi salah satu yang meraih rating tertinggi, yaitu 9,83. Kisahnya mengenai Lim Ju kyung (Moon Ga-young) yang sering di bully karena penampilannya, di sekolah lama. Akhirnya dia bisa pindah ke sekolah baru, karena pindah rumah. Dia pun me make over dirinya dengan make up, sehingga penampilannya berubah total di sekolah barunya.


list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
Su-ho, Sang 'Dewa Agung', penyelamat Ju-kyung


Disana dia malah bertemu dengan cowok paling tampan, pintar, dan juga dingin karena masa lalunya yang kelam, dan mengetahui wajah aslinya, Lee Su-Ho. Konfliknya itu seputar Ju-Kyung yang berusaha menyembunyikan wajah tanpa make up di depan teman-teman barunya, dan juga cinta segitiga, lebih malah. #eh


list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
Salah satu scene yang paling bikin ngakak. Kalian teh kenapaahh sich???? 
DASAR TEENAGER!! 
😂😂😂


Serunya itu karena ceritanya tentang SMA, jadi berasa bodor keinget masa-masa SMA. Iseng and bobroknya anak-anak cowok di film ini tuch berasa flash back banget dech.  Ternyata kelakuan remaja cowok di Korea pas SMA serandom itu jugakk yaa. 😂😂😂 Makanya saya suka nonton pas awal-awalnya. Sebenernya, buat yang lain kayaknya bakalan ngerasa enggak ada scene yang bikin baper banged sich. Yaa, standar aja. Saya juga enggak tau nich, kenapa abis nonton ini malah bad mood 2 mingguan, wahahahahaha...


list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
Damage nya, Bang!!!
🤤🤤🤤


Owh yaa, yang jelas nambah 1 lagi 'kecengan' halu saya, yaitu Cha Eun-woo, pemeran Lee Su-Ho. Cowok dingin, pikasebeuleun, jutek, tapi pinter and segala bisa, tapi sebenernya dia penuh kasih sayang ama orang yang dia cinta. Kesel sich ama karakter ini. Ehh, tapi-tapi kok baru ngeh jugaak, kalo karakter Hubbee mirip-mirip kayak gtuw, dahlahhh, emang tipe saya ternyata yang kayak begitu yakk. Sebel, tapi Cintak #eh 😅😅😅


BONUS

 GIF nya Lee Su-ho 🤤🤤🤤

list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
Persis banged nich, melengos nyebelinnya kayak Hubbee, hihh, gemesss.
 Tak cubit ginjalmu, Bang.

list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
Cenyum, cenyum Bang, maniss amadd kayak Cendol. 🤤

list-film-and-tv-series-bikin-baper-sepanjang-masa-green-lady-version
Yang sesek nafas di scene ini bukan cuman Ju-kyung lowhh, ada aqohh disini yang ikutan eungabbb. 🤤🤤🤤
*Oksigen, manaa, oksigenn.*

Rating :

IMDB : 8,2/10

Personal Rate : 8/10


Yuph, akhirnya beres jugaa dech, sebenernya ada yang versi Indo, tapi nanti kalo ditambahin tulisan ini bakal kepanjangan, takut bikin kalian bosyen bacanya. Jadi, nanti kalo enggak mager, bakal ada Part IInya. 😁😁




Tulisan ini kolaborasi dengan Bandung Hijab Blogger kalian bisa baca juga karya temen-temen yang lainnya.


Love,











11 komentar:

  1. Kuch kuch hota hai memang terbaik sepanjang masa ya teh ,,aku dri jaman smp always suka sama kkhh terlavvv

    BalasHapus
  2. La La Land sih juara, setelah nonton itu langsung standing applause, pgn sungkem ke sutradaranya huhu

    BalasHapus
  3. The notebook yampun jadi pengen nonton lagi. Ryan gosling masih ranum banget ketampanannya ;( wkwkwk

    BalasHapus
  4. Greese emang legendary yaaa...disana mah sampe sering dijadiin play..eh atau justru filmnya itu diangkat dari play ya,mpuz? Dan kich kuch hota hai hadeuuhh kenangam semasa aku SD..masi belum bosen untuk ditonton..kisah conta sejuta umat : sahabat jadi cinta hahaha

    BalasHapus
  5. ehh ada babang Leo gantengku sayang.. biar sekarang udah tua tapi tetap mempesona ya haha..
    aku kurang suka sama True Beauty haha geli geli gimana gitu.. tapi kalo webtoon nya sih suka bangett

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aq malah belum baca Webtoonnya ampe selesei gara2 di bilang dia jadinya ama Seo Jun, huweee #timsuho

      Hapus
  6. Lalaland terdabest ya allah mana suami suka banget sama jazz terus Kuch2 hota hai aku nonton dari kelas 3 dan aku nangis waktu rahul nembak Tina via anjeli kwkwkkw sampe sekarang suka banget sama SRK dan nonton di bioskop sama gengs Bollywood Bandung hahhaha kangen

    BalasHapus
  7. Aku sampe punya VCD nya loh itu kuch-kuch hota hai.. Ga bosen nontonnya, udah d ulang berapa kali aja ga bosen.. Legend!

    BalasHapus
  8. film lama tapi kualitasnya ok dan ada juga film baru ini juga bagus

    BalasHapus
  9. Dari semua list di atas, saya cuma nonton kuch kuch hota hai dan sassy girl. Keduanya memang sangat berkesan.

    BalasHapus
  10. La la land keren bgt sih teh..pantes kl Nerima banyak penghargaan.
    Eh itu yg jadi pemeran Juliet imut bgt ya ampun haha. Jd pengen nonton film nya

    BalasHapus