Kamis, 26 Agustus 2021

[Review] Evershine Treasure Glow Duo, Blemish & Age Defense Serum with 2% Pure Bakuchiol and Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum with 10% Mix Fruit AHA

 



Assalamualaikum,

Hi Beautifullers,


Sebelumnya saya lagi cinta banged nich ama skincare dari Bakuchiol. Karena dia aman dipake busui, dan memiliki efek yang hampir sama seperti retinol. Apalagi kulit saya lagi breakout enggak bosen-bosen yee, sounding lagi breakout. Menghibur diri sebenernya 😅🥴 jadi pengen cepet-cepet memperbaiki tektur kulit yang berantakan.




Makanya, seneeeeng banged pas tau Evershine launching serum Bakuchiol, apalagi watery based, dahlah cintakk pisan. Selain itu ada Serum AHA nya juga yang terbuat dari natural ingredients, yang aman buat orang-orang berkulit sensitif dan acne prone. Wuihhh, pas bangedd kan buat saya yang lagi mengalami 2 masalah itu. Dan kedua serum ini sudah organic certified ingredients, dermatologycally tested, clinically ingredients tested, dan sudah BPOM. Yeay.


So, pengen tau lebih lanjut reviewnya, cusss baca di bawah ini yaa.


Blemish & Age Defense Serum with 2% Pure Bakuchiol



Merupakan Retinol natural alternatif untuk kulit yang sensitif atau acne prone.

Targetnya adalah untuk mengatasi :

1. Kulit yang kusam dan warna kulit yang tidak merata

2, Kerutan

3. Kulit yang kering

4. Acne Prone

5. Kemerahan

6. Sebagai antioksidan


Packaging :



Terbungkus karton bernuansa putih dan kuning, dalamnya berupa botol bening dengan stiker kemasan bernuansa putih kuning, dan tutup pump dengan pengunci lock-unlock yang tentu travel friendly.Di kotak tertera no BPOM dan Expiry datenya.


Tekstur, Warna, dan Aroma



Teksturnya cukup kental, dengan warna kuning pastel. Dan wanginya segar dan manis, seperti wangi permen menurut saya, dan tidak menganggu.


Ingredients : 

Water/Aqua, Bakuchiol, Hippophae Rhamnoides Oil, Glycerin, Ceramide NP, Cholesterol, Oryza Satifa Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Sodium Acrylates Copolymer, Cetyl-PG Hydroxyethyl Palmitamide, Hydrogenated Lacithin, Lecithin, Tocopheol, Ethylhexylglycerin, Trisodium Ethylnediamine Dissucinate, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Citric Acid.


Kandungan active ingredients Bakuchiol dan Sea Buckthorn Oil ini membantu mengatasi masalah penuaan dengan menstimulasi pembentukan kolagen, meningkatkan elastisitis kulit, menyamarkan kerutan, dan menyamarkan hiperpigmentasi sekaligus melembabkan kulit wajah. Sedangkan nanoceramide Actosome, Cholesterol & Rice Extract membantu untuk memperkuat skin barrier. 


Bakuchiol yang digunakan adalah Pure Bakuchiol, dan bukan babchi, dengan purity level 95% setelah diekstrasi. Kelebihannya, lebih konsentrat, lebih murni, lebih lembut dan stabil cara kerjanya (tidak menyebabkan iritasi pada kulit) tidak mudah oxidasi dan lebih mudah masuk menembus laspisan kulit lebih dalam dan cepat. 


Ceramidenya juga berbeda, yaitu Nano Actosome Ceramide dengan nano lipid carrier system technology sehingga penyerapannya lebih baik untuk menjaga skin barrier. 


Cara Pemakaian :

Keluarkan 1-3 tetes serum dan oleskan ke wajah yang telah dibersihkan secara merata. Bisa dilanjutkan dengan pelembab wajah. Serum ini dapat digunakan pagi dan malam hari.


Result, pada kulit saya 


Jadi, seperti yang telah saya sering sounding sebelumnya kalo kulit saya ini sedang breakout. Bosen gak sich, bacanya?!  Saya lagi hati-hati banget menggunakan skincare yang baru. Begitu juga dengan serum ini, awalnya saya hanya menggunakan di Area T saya. Sebelumnya saya sudah pernah menggunakan Bakuchiol di merk lain dan cocok. Sehingga saya juga tertarik mencoba Bakuchiol dari Evershine ini. Apalagi serum ini water based. Karena saya masih menyusui dan tentu sebisa mungkin tidak menggunakan skincare dengan bahan retinol, yang padahal efeknya bagus banged di saya, dan cukup cepat hasilnya. Sedangkan Bakuchiol ini lebih alami dan ringan tentunya. 


Alhamdulillah, setelah mencoba di area T, aman-aman saja, hingga sayapun mencoba lagi di area U saya, di hari berikutnya. Dan Alhamdulillah aman-aman saja. Saya menggunakan Blemish & Age Defense Serum with 2% Pure Bakuchiol pada pagi hari saja. Hasilnya, kulit memang jadi jauh lebih lembut. Tetapi saya merasa hasilnya cukup lambat yaa, karena bahan-bahannya itu alami dan kulit saya yang memang tengah bermasalah, dan jangka waktu 2-3 minggu ini. Harus lebih rutin dan lebih bersabar lagi, demi skin goals tercapai, Aaminnnnn.


Price : 190k

Nett: 30 ml

Rate :4/5 (Exceed Expectation)

Repurchase : Maybe, kalau serum saya yang lain sudah habis.


Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum with 10% Mix Fruit AHA



Merupakan natural alternatif untuk AHA dan BHA untuk kulit yang sensitif/acne prone. 


Packaging




Terbungkus karton bernuansa putih pink dengan botol plastik dan pipet ditutupnya. Di kotak tertera no BPOM dan Expiry datenya.


Tekstur, Warna, dan Aroma 



Teksturnya cair, sedikit kental, berwarna bening. Aromanya sedikit acid dan hampir tidak tercium. Mudah meresap pada kulit wajah.


Ingredients :

Water/Aqua, Glycerin, Propanediol, Salix Alba Bark Extract, Vaccinium Myrtillus (Billberry Fruit Extract), Sachharum Officinarum (Sugar Cane) Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Phragmites Kharka Extract, Poria Cocos Extract, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Sodium Citrate, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Citric Acid.


Natural AHA merupakan alternatif untuk kulit yang sensitif terhadap chemical exfoliation. Natural AHA Blendsnya terdiri dari 5 jenis tumbuhan, yaitu :

1. Natural Lactic Acid dari Billberry, yang berfungsi untuk melembabkan dan sebagai anti aging.

2. Glycolic Acid dari Sugarcane, mampu menyerap ke lapisan terdalam kulit untuk mengangkat sel kulit mati, dan memperbaiki sel-sel, dan memperbaiki tekstur kulit.

3. Citric Acid dari Orange dan Lemon, mengangkat sel kulit mati dari lapisan terluar epidermis sehingga kulit tidak kusam.

4. Malic dan Tartaric Acid dari Sugar Maple, mencerahkan skintone dan meningkatkan elastisitas kulit.


Fruit AHA Blend yang digunakan diserum ini memiliki sifat :

- Tidak begitu menimbulkan efek celekit di kulit wajah,

- Kulit langung terasa lebih lembut secara merata,

- Meningkatkan kolagen,

- Hasil yang langsung terlihat,

- Bagus untuk kulit yang bermasalah,

- Meningkatkan tingkat pembaharuan sel,

- Melembabkan,

- Mengurangi munculnya kerutan,

- Natural eksfoliasi,

- Dijuluki sebagai kandungan ajaib anti aging pada tahun 1990an.



Natural BHA dari Willow Bark yang baik untuk kulit acne prone dan kulit sensitif pereda kemerahan, anti microbial meningkatkan pembaruan sel dan perlindungan antioksidan yang sangat baik.

Poria Cocos Extract & Phargmites Kharka Extract, perlindungan ganda anti kulit stres dan anti inflamasi.

-Aman untuk ibu hamil dan menyusui juga acne prone dan digunakan semalaman bahkan dapat digunakan sebagai daily AHA Serum ( siang dan malam).


Cara Pemakaian :

Keluarkan 1 hingga 3 tetes serum dan oleskan ke wajah yang telah dibersihkan secara merata. Bisa dilanjutkan dengan pelembab wajah favorit kalian. Serum ini dapat digunakan pagi dan malam.


Result, pada kulit saya

Karena masih takut dengan kondisi kulit saya yang sensitif, jadi saya hanya menggunakan Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum with 10% Mix Fruit AHA ini pada malam hari saja. Itupun masih saya jeda 2 hari sekali. Dan penggunaanya pun masih di area T saja awalnya, dan di area U yang tidak berjerawat. Ini minim sensasi celekitnya, hampir tidak ada bahkan.


Setelah 2 minggu saya beranikan untuk mencoba di seluruh wajah. Dan di kulit saya masih ada sensasi celekitnya, terutama di bagian kulit di pinggir hidung yang memang tipis dan pas di bagian jerawat yang sedang matang terasa sedikit gatal. Tapi, ketika bangun pagi, kulit saya terlihat jadi kenyal dan glowing, sukaa dech. 😍


Price : 190k

Nett: 20 ml

Rate :4/5 (Exceed Expectation)

Repurchase : Maybe, kalau serum saya yang lain sudah habis.


Kesimpulan :


Pemakaian kurang lebih 3 minggu, PIE (bekas jerawat kemerahan) dan PIH (bekas jerawat kecoklatan) perlahan memudar.


Sebelumnya saya hanya berani memakai kedua serum ini bergantian, yaitu Blemish & Age Defense Serum with 2% Pure Bakuchiol pada pagi hari dan Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum with 10% Mix Fruit AHA pada malam hari. Dan di kulit saya aman-aman saja.




Karena penasaran, saya pun mencoba untuk memakai berbarengan, setelah hampir 2 minggu menggunakan serum ini bergantian, dan hasilnya timbul jerawat. Huhuhuu, berarti kulitku memang belum kuat untuk dipakai berbarengan. Akhirnya, saya kembali ke treat awal, yaitu dipakai bergantian, kulit pun bisa menyesuaikan kembali. Dan, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen pada pagi harinya yaa. Yang paling penting kedua serum ini, aman digunakan oleh bumil dan busui, Yeay!!


Balik lagi, gaess, kita harus mencoba dosis skincare sesuai dengan kebutuhan, jangan paksakan ingin glowing sekejap, padahal kulit kurang bisa menerima kalau terlalu diforsir. Tetap semangatt, pejuang glowing.




Kalian bisa beli di Shopee : Evershine.Official mumpung lagi promo beli 2 dapet kotak cantik plus barbie paper bernuansa Cleopatra yang unyuuu banged.


Demikianlah review dari saya, semoga bisa membantu kalian yang penasaran dengan serum ala kecantikan Cleopatra, Evershine Treasure Glow Duo ini. Komen di bawah, kalian paling penasaran ama serum yang mana, and gimana efeknya di kalian kalo udah cobain serum ini yaa.


More Info Go To :

Instagram :

Evershine


Komunitas Beauty Blogger and Vlogger

Instagram :

KBBVIndo


Manufactured by :

PT. Mitra Kreasi Natural

Kawasan Pergudangan Central Cakung

Business Park Blok L No. 05

Jl. Cakung Cilincing KM 3

Jakarta Utara, Indonesia


Distributed by : 

PT. Natural Estetika Gemilang

Ruko Garden Masionatte Blok B2 No. 11

Cengkareng, Jakarta Barat - Indonesia


Love, 



12 komentar:

  1. wah masih belum kuat ya kalau di gabungin. Iya bener kudu perlahan dicobanya, bertahap biar kulitnya terbiasa heheh. Tapi, sebenernya satu serum aja juga udah oke kok ya

    BalasHapus
  2. Pas banget buat aku yg struggling sama bekas jerawat dan udah butuh 'anti aging'

    BalasHapus
  3. Aku juga pake nih produknya dan cucok banget buat wajah aku yg sensitif masih oke

    BalasHapus
  4. aku juga pake ini, enak banget ke kulit, jadi lebih sehat dan bikin kulit glowing hehee

    BalasHapus
  5. prosesnya ternyata ga bisa digabung ya kak,, tapi keliatan bedanya loh kak,,,,

    BalasHapus
  6. WIH! Manteb banget ceu! Itu PIE bisa memudar banget yampoonn!

    BalasHapus
  7. Di aku ini aman barengan, di kaka gak bisa, bener deh ya temen2 reader yg lain harus kenali kulit sendiri tuh. But tetep sih keliatan perbedaannya ka! ^^

    BalasHapus
  8. Setuju! menuju glowing butuh proses ya beb! enggak bisa instant 😆😆 mari semangat menuju glowing yang paripurna!

    BalasHapus
  9. Setuju bangettt kalau pakai skincare harus tau kebutuhan dan tingkat kuatnya kulit sendiri dulu kaak

    BalasHapus
  10. Aku suka sama dua2nya jd auto glowing

    BalasHapus
  11. Setuju, pakai skincare harus bertahap ya sesuai kondisi kulit, malah serem kalau glowing sekejap...

    BalasHapus
  12. Oh ada reaksi dikulitmu ya kalo digabungin..mm emang skincare tuh bener2 beda2 reaksinya dikulit masing2, untungnya kalo bergantian masih aman ya..

    BalasHapus