Jumat, 10 September 2021

[Review] Scarlett Whitening Facial Wash and Acne Serum

 



Assalamualaikum,

Hi Beautifullers...


Masih ada yang inget ama kisah Breakout saya? Siapa gue. Jadi, akhirnya saya mutusin untuk nyobain Scarlett Acne Serum karena banyak banged yang review sebagus itu untuk wajah yang sedang mengalami Breakout dan berjerawat. Udah gitu harganya murce pula, jadi enggak sakit hati banged kalo enggak cocok kan.


Bismillahirrohmanirrahim, dengan izin Allah, dan restu suami, saya mencoba Scarlett Whitening Acne Serum and Facial Washnya. (Niru yang di tiktok, tapi udah ada Suamik lowhhh)

Dan bagaimana dengan hasilnya, cusss baca reviewnya yaa...


Scarlett Whitening Facial Wash



Sebelumnya saya paling suka ama facial wash yang enggak bikin wajah terasa ketarik, karena walaupun wajah Combination, tapi di bagian pipi suka terasa kering. 


Packaging



Terbungkus karton bernuansa pink, dengan botol bening dengan tutup berwarna putih berbentuk flip top. Dengan hologram tanda keaslian Scarlett di bagian botol. serta tulisan expiry date, no BPOM di bagian karton 


Tekstur, Warna dan Aroma



Berbentuk gel dan ada bulir scrub berwarna pink, mengingatkan pada body washnya serta ada rose petalsnya. Berwarna bening dan aromanya segar seperti wangi bunga-bungaan. Enggak terlalu nyegrak menurutku, jadi masih bisa di tolerir dan aman buat yang kurang suka skincare yang terlalu wangi. Busa yang dihasilkan cukup banyak.


Ingredients

Aqua Deminereralista, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower (Rose Petal), Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Niacinamide, Glutathione (Glycine), Tocopheryl Acetate (vit E), Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Triisopropanolamine, Dmdm Hydantoin, Edta, Glass Beads.

Hero Ingredients:

1. Glutathione, antioksidan yang mampu memerangi radikal bebas, dan menghambat pembentukan melanin.

2. Aloevera, melembabkan dan meredakan peradangan kulit.

3. Rose Petal, mengandung Vitamin C yang dapat membantu mencerahkan dan menutrisi kulit.

4. Vitamin E, memelihara kesehatan kulit.


Cara Pemakaian :

Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam untuk hasil yang lebih maksimal.


Result, pada kulit saya

Yang saya suka adalah sensasi after pemakaian, yaitu tidak membuat kulit kering. Sayangnya saya baru menyadari, kalo ternyata saya kurang cocok dengan facial wash yang mengandung Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt. Hal ini pun baru saya sadari akhir-akhir ini, karena 2 facial wash sebelumnya yang membuat saya timbul jerawat memiliki kandungan ini, dan secara tidak sengaja saya membaca komen di suatu forum, dimana seseorang tidak cocok dengn 6 facial wash, yang keenamnya mengandung ingredient ini. Huhuhuhuhu, sedihh sich, karena saya suka ama facial wash ini, seger di kulit and wangi. Sayangnya baru sekali pakai, langsung timbul jerawat di bagian pipi yang memang lagi breakout sebelumnya karena facial wash yang memiliki kandungan ini.

Price : 75k

Nett :100ml

Rate : 3,5 (Acceptance) Dengan berat hati memberi rating ini, karena tidak cocok.

Repurchase : No



Scarlett Whitening Acne Serum



Serum ini diperuntukkan untuk kulit wajah dengan permasalahan Jerawat ataupun yang tengah mengalami breakout.

Manfaatnya :

  1. Membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan, dan iritasi.
  2. Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitif tanpa menimbulkan iritasi.
  3. Membantu menenangkan kulit, menghaluskan, dan juga membantu memudarkan bekas jerawat atau luka.
  4. Membantu mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan Liquorice Extract dan vitamin C yang juga berfungsi sebagai antioksidan dan anti-pollution.
  5. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit.


Packaging



Terbungkus karton bernuansa putih ungu, dengan botol kaca dengan pipet yang berada di dalam kemasan plastik yang berfungsi untuk menyangga botolnya.


Tekstur, Warna, dan Aroma



Serumnya berbentuk cair yang cukup runny, dan bening dengan partikel kecil. Aromanya seperti aroma obat herbal yang manis menurutku, tapi tentu aman banged untuk orang yang alergi dengan fragrance, apalagi serum ini diperuntukkan untuk kulit yang memang memiliki permasalahan.


Ingredients

Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit Extract, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3 Butylene glycol, Pentane – 1,2-Diol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Aminobutanol, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.

Hero Ingredients

1. Tea Tree Water, mengobati jerawat, mengatasi kulit yang merah dan meradang,

2. Salicylic Acid, meregenerasi kulit,

3. Liquorice, membantu mengurangi timbulnya pigmentasi, menyerap kelebihan minyak pada kulit,

4. Jeju Centella Asiatica, mengurangi kerusakan kulit,

5. Vitamin C, membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat.


Cara Pemakaian :

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah, sebelum lanjut ke step skincare berikutnya.


Result, pada saya

Jadi, saya sempat membaca di beberapa artikel untuk pemakaian serum ini. Karena tau kondisi kulit saya sedang bermasalah di area U (pipi), jadi saya coba terlebih dahulu serum ini di area T, kebetulan sedang ada 1 jerawat di bagian dahi. Awalnya saya oleskan keseluruhan area T, dahi dan hidung secara merata. Baru sekali pemakaian pada malam hari, keesokannya timbul bruntusan di area dahi, tapi di bagian jerawat mengempes. 



Akhirnya saya berkesimpulan kalo serum ini sebaiknya hnya digunakan di area yang memang bermasalah saja di kulit saya. Esoknya saya melanjutkan lagi hanya di bagian titik jerawat dan bagian hidung yang memang penuh dengan komedo, karena saya pernah baca ada yang mengatasi permasalahan komedonya dengan serum ini, Di hari kedua, Alhamdulillah, ada komedo yang matang di bagian hidung, dan bisa keluar, berbantuk lemak seperti bulir nasi.


Bisa dilihat, bekas PIE nya memudar


Di hari ketiga saya beranikan diri untuk mencoba di area pipi saya yang berjerawat, berlanjut hingga lebih dari 2 minggu ini, dan Alhamdulillah, jerawat saya cepat kempesnya, bahkan bekasnya (PIE = bekas jerawat yang kemerahan) mulai pudar. Sebelumnya saya juga pernah break out, dan memang kandungan Tea Tree ini paling pas untuk permasalahan kulit saya yang sedang berjerawat.

Price : 75k

Nett : 15 ml

Rate : 4,5/5 (Exceed Expectation)

Repurchase : Yes, of course.


Yang bikin merasa aman menggunakan produk dari Scarlett Whitening, karena sudah teruji bebas dari Mercury dan Hydroquinon. Sehingga, tentu saja aman untuk ibu hamil dan menyusui.



So, sekian review dari saya semoga bisa membantu kalian yang sedang mengalami permasalahan yang sama. Ingat, untuk tetap bersabar dan jangan malah jadi pikiran yaa kalau kulit sedang 'meradang', karena stres juga bisa menjadi penyebab terbesar, mengapa kulit kita tidak kunjung membaik. So, sit back and relax, yaa Gaes.

See u on my next review.


More Info, Go To :

Instagram :

Scarlett Whitening


Scarlett Whitening Facial Wash 

Distributed by : 

PT. Opto Lumbung Sejahtera
Jakarta

Scarlett Whitening Acne Serum
Diproduksi Oleh :
PT Sinar Alfa Omega
Jl Prabu Kiansantang No 89
Pergudangan Business Point blok C No 10 Rt 004/ Rw 015,
Kel Gebang Raya, Kec Priuk
Kota Tangerang, Banten


Love,







Tidak ada komentar:

Posting Komentar